Punya Nama di Indonesia, Segini Penjualan Mobil Suzuki XL7 Baru

Suzuki XL7
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki kembali meramaikan segmen kendaraan sport utility vehicle alias SUV di Indonesia, dengan menghadirkan generasi baru XL7. Ya, nama mobil tersebut memang cukup dikenal di era 2000-an awal.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Suzuki XL7 model lawas memakai platform yang sama dengan produk SUV Escudo, namun memiliki dimensi yang lebih panjang dan ditawarkan untuk mengangkut 7 orang di kabin. Sementara generasi barunya, dibuat memakai platform yang sama dengan mobil keluarga Ertiga.

Kehadiran SUV XL7, ternyata membawa angin segar bagi penjualan merek Suzuki di Tanah Air. Sebab, mobil ini bisa langsung berkontribusi 15 persen terhadap penjualan dari pabrik ke diler (wholesales), dan 11 persen untuk ritel merek otomotif Jepang tersebut.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Direktur Pemasaran Kendaraan 4 Roda PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, Kehadiran XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif yang menghadirkan semakin banyak pilihan bagi konsumen. 

Meskipun berstatus pendatang baru di segmennya, kata Donny, mobil ini mencatat penjualan wholesales 7.405 unit. Angka tersebut, terhitung sejak pertama kali diluncurkan di Februari 2020, sampai dengan Oktober 2020.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

"Selain menyegarkan di segmennya, XL7 terbukti berhasil menjadi stimulus karena mampu berkontribusi 12% terhadap penjualan segmen Medium SUV,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 23 November 2020.

Donny mengatakan, kontribusi penjualan mobil Suzuki XL7 membuktikan bahwa produk SUV tersebut semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan tangguh dengan fitur lengkap, untuk mulai beraktivitas kembali. 

"Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen akan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan," tuturnya.

Baca juga: Beli Motor Yamaha Vixion Baru, Ternyata Cicilannya Cuma Rp1 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya