Spesifikasi Lebih Tinggi, Harga Mobil CBU Ini Setara Produk Lokal

Daihatsu Sirion
Sumber :
  • ADM

VIVA – Anggapan mengenai produk impor lebih baik kualitasnya ketimbang buatan dalam negeri, masih melekat di sebagian orang Indonesia. Termasuk dalam bidang otomotif, baik mobil maupun motor.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Tak heran, apabila hingga beberapa tahun lalu produk impor masih cukup banyak jumlahnya di Tanah Air. Namun dengan adanya aturan baru dari pemerintah, harga jual mobil yang didatangkan dari luar negeri menjadi jauh lebih mahal.

Tapi, ada juga mobil buatan luar negeri yang dipasarkan di Indonesia dengan harga terjangkau. Bahkan, banderolnya setara dengan produk dari merek lain yang dibuat secara lokal, meski spesifikasi lebih tinggi.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu Sirion, yang generasi terbarunya dihadirkan secara resmi pada Maret 2020. Mobil ini didatangkan secara utuh atau completely built up (CBU) dari Malaysia.

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Astra Daihatsu Motor, Selasa 24 November 2020, Sirion tampil lebih sporty dengan aero kit baru, serta didukung beragam fitur modern yang melimpah.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Meski masuk dalam segmen city car, namun dimensi Daihatsu Sirion sedikit lebih besar ketimbang kompetitornya. Alhasil, ruang kabin jadi lebih lega dan nyaman untuk bepergian.

Demikian pula dengan mesinnya. Meski sama-sama mengusung jantung pacu empat silinder, tapi kapasitas Sirion lebih besar, alhasil performanya jadi lebih baik.

Fitur lain yang biasanya ada di mobil kelas menengah, juga disematkan pada Sirion. Seperti jok yang bisa diatur tinggi rendahnya, serta sistem keyless entry untuk keamanan saat diparkir.

Daihatsu sangat mengerti akan kebutuhan anak muda, oleh sebab itu mobil ini dipasangi fitur mirroring pada sistem hiburannya, sehingga tampilan ponsel bisa dilihat langsung di layar multimedia.

Karena dibuat di luar negeri yang memiliki standar keamanan tinggi, tidak heran apabila mobil ini dibekali empat kantung udara, anti-lock braking system with electronic brakeforce distribution serta vehicle stability control.

Parkir juga lebih mudah dengan adanya sensor di bagian depan serta belakang, serta kamera mundur. Wiper depan juga bisa bekerja secara otomatis, menyesuaikan kecepatan. Semua itu bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp200,1 juta on the road Jakarta.

““Ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan: stylish, entertaining dan no worries. Oleh karena itu, Daihatsu menyiapkan Sirion dengan tampilan yang sporty, fitur-fitur yang nyaman dan perawatan yang mudah,” ujar Head of Product I and II Department ADM, Priyo Wisaksono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya