Kaca Mobil Dibuka, Pengamen Ini Tertegun Kemudian Kabur

Pengamen tertegun dan kabur saat kaca mobil dibuka
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski pemerintah daerah sudah berusaha memberantas, namun keberadaan pengamen jalanan masih saja marak. Mereka seolah kucing-kucingan dengan petugas yang diterjunkan untuk penertiban.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Kehadiran pengamen jalanan ini kerap menuai kontroversi di mata warga. Ada yang merasa hal itu sah-sah saja karena masih ada kesenjangan ekonomi yang begitu tinggi.

Namun, tidak sedikit yang mengkritik keberadaan mereka karena dianggap sebagai salah satu modus dari tindak kriminalitas.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Terlepas dari semua itu, baru-baru ini ada sebuah video yang diunggah ke media sosial dan berisi cuplikan unik dari pengamen jalanan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @receh.id, Selasa 24 November 2020, peristiwa itu bermula saat dua bocah sedang mengamen dengan bernyanyi sembari memetik gitar dan bertepuk tangan.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Adegan yang direkam oleh salah seorang penumpang menunjukkan detik-detik kedua bocah itu tiba di mobil tersebut, dan kemudian si pengemudi membuka kaca.

Awalnya, bocah yang ada dekat pengemudi santai mendendangkan lagu ala kadarnya. Namun saat melihat ke dalam kabin, ia tiba-tiba tertegun.

Temannya yang sudah lebih dahulu menyadari ada hal yang janggal, langsung berhenti memainkan gitar dan beranjak menjauh.

Selang beberapa detik kemudian, bocah yang bertepuk tangan menyadari hal yang sama dan langsung meminta maaf sembari kabur.

Ternyata, yang membuat mereka begitu ketakutan adalah pria yang duduk di jok depan. Ia adalah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja, yang saat itu sedang mengenakan seragam dinas.

“Terpukau sama senyum satpol pp nya apa gimana nih?” komentar warganet.

Meski demikian, unggahan itu menuai kritikan dari beberapa warganet lainnya. Mereka menganggap, tidak seharusnya penumpang di dalam mobil tertawa melihat adegan tersebut.

“Kasian bgt padahal.. lucunya dmn yaaa?” tulis warganet.

“Pantes tah di ketawain?” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya