Cuma 100 Unit, Wuling Jual Almaz Edisi Terbatas di Indonesia

Wuling luncurkan Almaz Limited Edition, hanya 100 unit di Indonesia.
Sumber :
  • dok. Wuling Motors

VIVA –Meski menjadi pendatang baru di pasar otomotif nasional, nama Wuling Almaz kini mulai dikenal masyarakat. Mobil tersebut, diketahui meramaikan jajaran produk sport utility vehicle alias SUV kelas menengah.

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Informasi dari laman resmi Wuling Motors Indonesia yang dikutip VIVA Otomotif, diketahui ada empat tipe Almaz yang ditawarkan untuk masyarakat, yakni Smart Enjoy 6MT 7Seater Rp266,8 juta; Smart Enjoy CVT 7Seater Rp278,8 juta; lalu Exclusive 5Seater Rp331,8 juta; dan Exclusive 7Seater Rp341,8 juta.

Selain empat varian tersebut, merek otomotif Tiongkok ini menawarkan Almaz Limited Edition. SUV ini memiliki penampilan eksterior dan fitur  di dalam kabin yang  berbeda, jika dibandingkan tipe-tipe yang sudah dipasarkan lebih dulu.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Yin Yi mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen, serta mendorongya untuk menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

"Kami pun menyadari, inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk dari para konsumen Wuling Almaz yang memberikan sentuhan berbeda sehingga membuat SUV ini lebih istimewa. Maka, kami menghadirkan varian yang spesial, yakni Almaz Limited Edition," ujarnya dalam peluncuran secara virtual, Selasa 24 November 2020.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Wuling Almaz Limited Edition hanya dibuat sebanyak 100 unit di Indonesia. SUV ini mudah dikenali karena bodynya dilaburi cat dua warna. Konsumen bisa memilih kombinasi putih di bodi dan hitam di atap, atau pilihan lainnya silver dan hitam di atap mobil china tersebut.

Pembeda lainnya dari varian standar, yakni penambahan air purifier eksklusif yang dipasang di konsol tengah kabin. Perangkat tersebut, bertugas menjernihkan udara di dalam kabin Almaz Limited Edition, sehingga perjalanan semakin nyaman. Ada juga fitur power tailgate untuk memudahkan saat membuka pintu bagasi.

Sementara jantung penggerak mobil Wuling Almaz berasal dari mesin turbo berkapasitas 1.500cc bertenaga 140hp, dan torsi 250Newtonmeter. Mesin ini bekerjasama dengan transmisi otomatis CVT, dan tersedia pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Wuling Almaz Limited Edition diketahui berbanderol Rp351,8 juta on the road Jakarta. Harga itu lebih mahal Rp10 juta, daripada varian tertingginya Almaz Exclusive 7 Seater.

Baca juga: Beli Motor Yamaha Vixion Baru Ternyata Cicilannya Cuma Rp1 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya