Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

Pintu bagasi Wuling Almaz yang dilengkapi fitur Power Tailgate.
Sumber :
  • dok. Wuling Motors

VIVA –Dari semua jenis mobil yang dipasarkan untuk masyarakat, sport utility vehicle alias SUV kini paling menjadi incaran. Tak heran jika pabrikan otomotif, termasuk Wuling, terus menawarkan produk di segmen tersebut.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Tak hanya menawarkan mobil SUV Almaz versi standar. Merek Tiongkok ini juga memasarkan versi Limited Edition, yang hanya dibuat sebanyak 100 unit untuk konsumen di Indonesia. Untuk menebusnya, pembeli harus menyiapkan dana Rp351 juta on the road Jakarta.

Pada Wuling Almaz Limited Edition, eksteriornya memakai konsep warna two-tone dengan kombinasi putih di bodi dan hitam di atap, atau silver di badan mobil SUV dengan hitam di sekitaran sunroofnya.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Selain warna eksterior, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengatakan, fitur lain di Almaz Limited Edition adalah Power Tailgate, yang memungkinkan pengguna lebih mudah dalam membuka maupun menutup pintu bagasi secara elektronis.

Fitur ini, kata pria yang akrab disapa Danang, hanya tersedia di Wuling Almaz Limited Edition dengan garansi umum 3 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu).

Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

"Pintu bagasi elektrik ini bisa dioperasikan dengan berbagai macam cara. Pertama, menekan tombol yang tersedia di sini (handle pintu bagasi). Untuk menutupnya tekan di ini (bagian dalam pintu belakang tersebut)," ujarnya dalam video peluncuran yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 24 November 2020.

Cara kedua, kata dia, lebih praktis, yakni dengan menekan tombol bergambar bagasi di remote kunci mobil Wuling itu selama beberapa saat. Ini bisa dilakukan, bukan hanya untuk membuka pintu belakang saja, tetapi juga saat menutupnya.

"Untuk menjamin keamanan pengoperasiannya. Pintu bagasi elektrik Wuling Almaz ini sudah dilengkapi anti-pinch. Jadi tidak takut terjepit saat diaktifkan," paparnya.

Selain dua langkah tersebut, pintu bagasi mobil China ini bisa dengan cara mendekatkan kaki di sensor yang dipasang di bawah bumper belakang. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memanfaatkan tombol di konsol tengah untuk membuka maupun menutup bagasi.
 
Baca juga: Motor Gede BMW Dijual Untuk Kaum Kaya RI, Harga Nyaris Rp1 Miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya