Siang Ini Toyota Luncurkan Mobil Listrik Pertama dari Merek Lexus

Mobil listrik Lexus UX 300e siap meluncur di Indonesia
Sumber :
  • dok. Lexus Indonesia

VIVA –Lexus menjadi salah satu perusahaan otomotif yang berada di bawah naungan grup Toyota Motor. Bedanya, merek ini lebih dikenal oleh kaum kaya karena menawarkan kendaraan mewah, serta memiliki teknologi canggih dan desain futuristis.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Kini, Lexus akan mencetak sejarah baru di pasar otomotif nasional. Sebab, merek ini yang dipilih Toyota untuk bersaing di segmen kendaraan listrik murni. Sebagaimana diketahui, jajaran mobil-listrik">mobil listrik yang dipasarkan saat ini mulai beragam.

Dari undangan yang masuk ke redaksi VIVA Otomotif, peluncuran mobil listrik pertama Toyota dari merek Lexus itu akan diluncurkan pada Rabu 25 November 2020, pukul 13.00 WIB. Seperti produk lain, kendaraan ini akan diluncurkan secara virtual.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Informasi lain menyebut, mobil listrik yang akan diluncurkan tersebut adalah UX 300e.  Ini bisa diketahui dari jajaran produk Lexus di pasar otomotif  global, dan kendaraan ini sudah lebih dulu dipasarkan untuk konsumen di wilayah China dan Benua Eropa.

Mobil ini memiliki perawakan khas SUV, dikombinasikan desain futuristis yang menjadi ciri khas Lexus. Dimensi bodinya diketahui, panjang 4.495 milimeter, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm, Sementara jarak sumbu roda alias wheelbase-nya, 2.640 mm.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Produk UX 300e dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 150kW, dan torsi maksimum 300Newtonmeter. Mobil listrik Lexus ini bisa diandalkan untuk berkendara sejauh 400 kilometer, dalam sekali pengisian ulang baterainya.

Jika sudah meluncur nanti, mobil listrik Toyota dari merek Lexus ini akan melengkapi jajaran produk sejenis yang saat ini diisi oleh BMW i3, Tesla Model S, Model 3, dan Model X, serta dua produk baru Hyundai Ioniq dan Kona Electric.

Baca juga: Bocoran Mobil Canggih Lexus yang Bakal Dijual di RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya