Nissan Luncurkan Terra Model Baru, Begini Penampilannya

Nissan Terra versi luar negeri.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Nissan nampaknya sedang gencar meluncurkan produk baru, terutama di segmen sport utility vehicle. Di pasar otomotif nasional misalnya, merek Jepang ini baru saja menawarkan mobil bernawa All New Nissan Kicks e-Power.

Israel Sebut Hasil Perang di Gaza Akan Mempengaruhi Timur Tengah Selama Bertahun-tahun

Mobil baru Nissan itu, digerakan oleh motor listrik yang mendapat tenaga dari baterai. Meski demikian, Kicks e-Power tetap memakai mesin bensin yang tugasnya hanya sebagai generator penyuplai listrik saat baterai kekurangan daya.

Sementara di Negeri Hindustan, Nissan memiliki produk baru benam Magnite. Kendaraan berdesain kompak itu, meramaikan produk SUV Segmen B, dengan panjang bodi sekitar 4 meter.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Melansir dari Carscoops, Jumat 27 November 2020, SUV X-Terra model 2021 baru saja diluncurkan untuk pasar otomotif Timur Tengah. Nissan menawarkannya sebagai kendaraan untuk menampung tujuh orang di kabin.

Mobil berperawakan bongsor yang di Indonesia dikenal dengan nama Terra, memiliki desain wajah baru yang terlihat seperti Nissan Patrol. Desain grille V-Motion yang menjadi ciri khas dibuat lebih tegas.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Tak hanya grille, pabrikan Jepang ini juga memakai lampu LED sebagai penerangan utama. Desain bumpernya juga dibuat berbeda dengan model yang sudah dipasarkan sebelumnya, lengkap dengan foglamp dan dudukan barunya.

Bagian belakang tak jauh berbeda dengan model yang sudah dipasarkan sebelumnya. Hanya saja pada SUV Nissan Terra ini ada lampu LED yang menyalannya berbeda, serta bumpe yang diberi aksesori tambahan berwarna silver.

Berbicara tentang interior, Nissan Terra terbaru dilengkapi dengan jok Zero Gravity untuk jok depan, dan baris kedua. Mobil ini juga memakai kaca yang dirancang khusus, untuk meredam suara bising masuk ke kabin.

Dasbor pada mobil baru Nissan itu juga didesain ulang, dan dilapis memakai bahan lebih lembut. Sebagai hiburan selama perjalanan, di mobil Terra versi Timur Tengah itu disematkan layar 9 inci.

Beberapa fitur standar yang ada Nissan X-Terra antara lain, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Driver Alertness, dan Intelligent Emergency Braking.

Urusan jantung penggerak, Nissan Terra versi luar negeri itu mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.500cc yang menghasilkan 165 tenagakuda dan torsi 241Newtonmeter. Tenaga itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomotif tujuh percepatan.

Model baru Nissan Terra akan dijual di Timur Tengah mulai Desember 2020. Sampai saat ini, belum diketahui rencana untuk peluncuran di negara-negara lainnya, mengingat mobil tersebut merupakan produk global.

Baca juga: Menjajal Skuter Vespa Bergaya Klasik Seharga Rp155 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya