Hyundai Lagi Sibuk Nyiapin Mobil Baru, Pesaing Suzuki Ignis

Mobil baru Hyundai tepergok sedang berada di atas truk delivery.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia, yang menawarkan produk otomotif ke berbagai negara. Salah satu merek yang cukup dikenal oleh masyarakat dunia adalah Hyundai.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Pabrikan tersebut menawarkan berbagai jenis mobil, mulai dari sedan, sport utility vehicle, hingga van. Kini, Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan mobil berperawakan mungil untuk melengkapi jajaran produknya.

Rencana tersebut diketahui melalui foto spyshoot yang beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun SihnGeun di Instagram, yang kemudian banyak menyebar.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Gambar memperlihatkan mobil berperawakan mungil dan berlapis selubung di seluruh bodinya. Produk baru Hyundai itu terlihat berada di atas truk trailer yang biasa dipakai mengirim kendaraan.

Melansir dari Motor1, Jumat 27 November 2020, mobil baru Hyundai itu disebut-sebut memakai kode nama 'AX1'. Kendaraan ini diinformasikan lahir dengan DNA crossover, namun memiliki dimensi lebih mungil.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

Dari desainnya, produk baru Hyundai yang tepergok sedang dalam perjalanan itu lebih mirip mobil perkotaan dengan atap tinggi. Dari foto terlihat desain sepatbor yang kotak ala mobil suv, serta jarak pijak mobil dengan jalanan yang cukup tinggi.

Di duga mobil baru Hyundai itu akan disiapkan untuk pasar otomotif India. Sebab di sana, konsumen banyak yang memakai mobil berperawakan mungil, namun memiliki desain menyerupai crossover.

Informasi yang beredar menyebut, mobil baru Hyundai itu sengaja disiapkan untuk menjadi kompetitor baru bagi Suzuki Ignis, dan jajaran produk sejenis di kelasnya.

Baca juga: Ini 2 Penyebab Seringnya Terjadi Kecelakaan di Tol Cipali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya