Ferrari Luncurkan Mobil Baru, Gak Boleh Dibeli Sembarang Orang

Ferrari 488 GT Modificata, tak dijual untuk umum.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Sudah banyak yang tahu kalau Ferrari memproduksi mobil sport dan supercar. Untuk menebus produknya, konsumen harus menyiapkan banyak uang. Tak heran, pembeli mobil ini dipastikan mereka yang sudah mapan secara finansial.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Menariknya, tak semua mobil yang dibuat oleh pabrikan otomotif asal Italia itu dijual bebas kepada mereka. Sebab, ada kendaraan-kendaraan yang memang ditawarkan untuk dikemudikan di dalam sirkuit saja.

Salah satu contohnya adalah kendaraan baru bernama 488 GT Modificata. Mobil tersebut dikembangkan dari produk Ferrari 488 Gt3 dan 488 GTE, namun dirancang bukan untuk dikemudikan di jalanan umum.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Melansir dari Carscoops, Jumat 27 November 2020, mobil Ferrari ini hanya bisa dikemudikan oleh penggunanya di dalam sirkuit balap saat ada acara track day, atau juga di perhelatan Ferrari Club Competizioni GT event.

Mobil baru Ferrari ini memiliki mesin V8 dengan turbo ganda di 488 GT Modificata bisa menghasilkan 700 tenaga kuda, jauh lebih besar dari 488 GT3 dan 488 GTE. Sistem transmisinya pun pakai kopling serat karbon untuk memaksimalkan penyaluran tenaga dan torsi.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Para insinyur Ferrari, disebut berhasil merancang 488 GT Modificata agar tetap bisa menempel dengan lintasan aspal. Mereka menggeser pusat tekanan mobil ke arah depan, tanpa menambah hambatan secara keseluruhan.

Bahan serat karbon dipilih untuk menjadi bodi Ferrari 488 GT Modificata, sementara atapnya menggunakan alumunium. Untuk menyempurnakan penampilan serta mengalirkan angin, dipasang sayap besar di belakang.

Ferrari 488 GT Modificata, hanya akan dijual kepada para pembalap yang baru-baru ini ikut serta dalam Competizioni GT, ataupun mereka yang tergabung dalam Club Competizioni GT.

Baca juga: Hyundai Lagi Sibuk Nyiapin Mobil Baru, Pesaing Suzuki Ignis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya