Kelakukan Warga RI, Mobil Impor Dipakai Angkut Rumput

Mobil impor Daihatsu Sirion dipakai angkut rumput untuk pakan ternak.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Selain versi rakitan lokal, pasar otomotif Tanah Air juga disesaki mobil impor dari berbagai merek dan jenis. Salah satu yang kerap terlihat di jalanan adalah Daihatsu Sirion.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Sirion diketahui merupakan produk yang diimpor secara utuh, alias Completeley Built-Up (CBU) dari Malaysia. Kendaraan tersebut sekaligus menjadi satu-satunya mobil Daihatsu dari luar negeri yang dijual melalui diler-diler resminya.

Meski berstatus sebagai kendaraan yang diimpor utuh, Daihatsu Sirion memiliki banderol lebih murah dibandingkan jajaran produk otomotif CBU lainnya. Mobil itu dilabeli harga Rp200 jutaan untuk model terbarunya.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Meski lahir dengan DNA City Car, pemakai Daihatsu Sirion ternyata tak hanya mereka yang tinggal dan beraktivitas di kota saja. Ada juga pengguna mobil impor ini yang berada di pinggir kota, dan tetap menjadikannya teman untuk berkegiatan harian.

Kegiatan yang dipakai oleh pemilik Daihatsu Sirion di daerah, salah satunya mencari rumput untuk pakan ternak. Ini seperti dalam foto yang diunggah di laman Instagram @agoez_bandz4.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
"Nyari rumput dulu buat pakan ternak," demikian keterangan gambar yang tertulis dalam unggahan foto tersebut, dikutip VIVA Otomotif, Senin 30 November 2020.

Gambar memperlihatkan Daihatsu Sirion versi sebelumnya terparkir di tepi jalan. Pintu bagasi mobil impor bekerlir putih itu nampak terbuka, dan terlihat tumpukan rumput di dalamnya. Di sisi kiri mobil, ada seorang pria sedang menyiangi rumput-rumput liar.

Warganet pun langsung terlihat meramaikan unggahan tersebut. "Lebih bermanfaat daripada di pajang aja sama dicuciin doang," tulis Netizen mengomentari foto tersebut. "The real sultan," tulisan lain yang terlihat di kolom komentar. “Bahagia setiap orang itu berbeda-beda,” komentar Netizen di foto mobil tersebut.

Baca juga: Siap Meluncur, Skuter Listrik Ini Dibilang Jago Ngebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya