Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Sandaran tangan di pintu mobil masa depan bisa jadi layar sentuh.
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Perusahaan otomotif terus mengembangkan desain dan kecanggihan mobil. Saat ini mulai terlihat, adanya kendaraan yang tak memakai mesin konvensional, dan hanya mengandalkan motor listrik dengan dukungan baterai sebagai penggeraknya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Di masa mendatang, bukan hal yang mustahil jika di jalanan banyak beredar mobil dengan fitur nyetir sendiri alias autonomous driving. Dengan pengembangan teknologi otomotif tersebut, pengguna bisa berada di belakang kemudi hanya sebagai pengawas.

Untuk mengimbangi kemajuan fitur yang disematkan pada mobil canggih itu, perusahaan teknologi asal Finlandia berkolaborasi dengan spesialis interior kendaraan merek Jepang, membuat handle pintu bagian dalam serbaguna.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Melansir dari Motor1, Senin 30 November 2020, teknologi otomotif yang dirancang oleh Canatu untuk peningkatan fungsi dan estetika di mobil-mobil masa depan.

Salah satu yang diperlihatkan adalah pegangan tangan di bagian dalam dinding pintu mobil, yang dibuat lebih canggih. Saat ini, desain penyangga tangan yang disematkan pada doortrim mobil nampak tak berguna.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Padahal, desainmya yang memiliki permukaan data bisa juga dijadikan sebagai layar sentuh seperti ponsel pintar. Bahkan, nantinya touch screen itu bisa dipakai mengaktifkan fungsi-fungsi lain di kendaraan.

Dalam sebuah video yang tayang di Youtube, terlihat pegangan tangan di dinding dalam pintu mobil bisa dipakai untuk mengatur posisi jok. Pengguna, hanya perlu menyentuh layar yang tersedia untuk mendapatkan posisi duduk idealnya.

Baca juga: Siap Meluncur, Skuter Listrik Ini Jago Ngebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya