Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Mobil Ford GT bekas miliki desainer Ford.
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Dalam kondisi tertentu, produk baru ternyata tak semenarik mobil bekas. Apalagi jika ternyata kendaraan tersebut, ternyata pernah dimiliki oleh orang yang merancang desainnya.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Ini seperti mobil Ford GT yang ditawarkan oleh diler spesialis mobil mewah Canepa. Mobil tersebut ternyata merupakan kendaraan pribadi dari desainer yang merancangnya, yakni Moray Callum.

Moray Callum diketahui merupakan Vice President Design Ford Motor Company, dan terlibat langsung dalam pembuatan mobil kencang ini beberapa tahun lalu. Sayangnya, tak disebut alasan Callum menjual kendaraan pribadinya. 

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Melansir dari Motor1, Selasa 1 Desember 2020, meski berstatus sebagai mobil bekas, Ford GT lansiran 2017 ini ditawarkan dalam kondisi super mulus. Odometer di panel instrumen menunjukan kendaraan baru dipacu 204 mile, setara 328 kilometer.

Dirancang langsung oleh pemiliknya, Ford GT itu memiliki warna yang berbeda dengan produk di pasaran. Callum memilih cat Liquid Red Metallic untuk menyiram seluruh bodinya. Di beberapa bagian, terlihat penyematan bahan serat karbon untuk menguatkan identitasnya sebagai mobil kencang.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bagian kabin terlihat kontras dengan pelapis warna putih yang dikombinasikan hitam pada dasbor, konsol tengah, serta jok. Selain itu, bahan suede dan serat karbon juga bisa ditemukan di beberapa komponen interiornya.

Tak ada perbedaan spesifikasi teknis di bawah kap mesin. Ford GT milik sang desainer otomotif memakai mesin V6, berkapasitas 3.500cc yang sanggup menghasilkan tenaga 647bhp. Jantung penggerak itu bekerjasama dengan transmiai otomatis kopling ganda 7-percepatan.

Seperti membeli lukisan tangan dari seorang seniman, tak ada perkiraan banderol yang diumumkan oleh diler Canepa. Nampaknya, mobil bekas ini akan ditawarkan untuk orang yang rela membayarnya lebih mahal daripada harga di pasaran.

Baca juga: Selebgram Buang Mobil BMW ke Sungai Demi Konten, Ditangkap Polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya