Diler Nissan Pajang Mobil Baru, Harga Promo Rp95 Jutaan

Nissan Magnite
Sumber :
  • Autocar India

VIVA – Mobil baru Nissan yang masuk ke dalam segmen compact sport utility vehicle, yakni Nissan Magnite akhirnya resmi diluncurkan. Unit saat ini sudah didistribusikan ke seluruh diler mereka, yang ada di India.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Kamis 3 Desember 2020, Magnite dirancang untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu ada di pasar India, seperti Kia Sonet dan Tata Nexon.

Mobil ini mengusung desain bagian depan yang mirip dengan Datsun, yakni grille berbentuk heksagonal berukuran besar yang bisa membuat mesin adem.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Lampu utamanya dibuat kecil dan runcing, ciri khas mobil zaman sekarang. Sosok kekar ditunjukkan melalui bodi dan tambahan aksen pada bagian ruang roda.

Photo :
  • Motoroids
Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Lampu daytime running light dibuat menyerupai huruf L dan disematkan di bumper depan, sementara di bawahnya ada lampu kabut berukuran kecil yang jadi fitur standar pada varian tertinggi.

Masuk ke dalam kabin, maka banyak teknologi yang bisa dinikmati pengemudi maupun penumpang. Contohnya sistem hiburan yang terintegrasi dengan Apple CarPlay serta Android Auto.

Lalu, ada kamera 360 derajat yang sangat berguna saat parkir atau melintasi jalan sempit. Nissan juga menyematkan panel instrumen tipe digital yang atraktif.

Teknologi keselamatan juga berlimpah, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), hingga Hill Start Assist (HSA).

Ada dua mesin yang bisa dipilih konsumen, yakni 3 silinder 1.000cc biasa dan yang dibekali turbocharger. Tenaga mesin standar mencapai 72 daya kuda dan bisa disandingkan dengan transmisi manual atau AMT.

Sementara, mesin 1.000cc turbocharger menghasilkan tenaga 100 daya kuda bisa dibeli oleh konsumen dalam varian tranmisi manual atau CVT.

Dengan semua fitur tersebut, Nissan memberikan harga promo yakni 499 ribu Rupee atau sekitar Rp95 juta untuk varian terendah. Nissan Magnite termahal dijual 935 ribu Rupee atau setara Rp179 juta, dan harga tersebut berlaku hingga akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya