Mitsubishi Jual Eclipse Cross Versi Canggih Harganya Rp500 Jutaan

Mitsubishi luncurkan Eclipse Cross tipe PHEV
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Eclipse Cross melengkapi jajaran produk Mitsubishi di Indonesia. Mobil tersebut bisa menjadi solusi, ketika sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport dirasa terlalu besar untuk menemani aktivitas.

VIVA RePlay 2022: Deretan Mobil yang Setop Dijual di Indonesia

Berbeda dengan Pajero Sport yang berperawakan bongsor, Eclipse Cross lebih terlihat elegan namun tak meninggalkan kesan sporty. Lahir dengan DNA SUV, jarak pijak ke tanah (ground clearance) mobil ini mencapai 183 milimeter.

Dari laman resmi Mitsubishi-Motors Indonesia diketahui Eclipse Cross mengusung mesin bensin berkode 4B40 DOHC MIVEC berkapasitas 1.499cc, dengan kombinasi transmisi otomatis CVT untuk memutar roda depan.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Ada tiga varian yang ditawarkan, Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond) berbanderol Rp489,65 juta; Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White) Rp487,65 juta; dan Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black) Rp 484,65 juta.

Bicara soal Eclipse Cross, di negara asalnya Jepang telah tersedia model barunya. Tak hanya yang memakai mesin konvensional, Mitsubishi Motors Corpotation (MMC) juga menawarkan versi canggih PHEV di produk tersebut.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, Eclipse Cross baru merupakan mitra ideal
bagi pengemudi yang ingin melakukan lebih banyak dengan mobilnya, termasuk untuk mencari tantangan baru.

"Dengan kekuatan sebagai pionir teknologi PHEV dan keahlian 4WD yang kami bangun melalui pengalaman reli, kami telah menanamkan esensi Mitsubishi dalam model yang telah desain ulang ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 4 Desember 2020.

Dari penampilan luarnya, Eclipse Cross baru tetap memakai desain 'Dynamic Shield' sebagai identitas. Tata letak pencahayan utama di desain ulang, serta Skid plate di bagian bawah kedua bumper menambah kesan SUV yang bertenaga.

Pada interior Eclipse Cross varian tertinggi, akan terlihat pelapis hitam baru dengan jok yang terbuat dari
kombinasi bahan berbasis suede timbul dan kulit sintetis, sedangkan pilihan jok kulit dari pabrikan kini tersedia dalam warna abu-abu terang di samping warna hitam konvensional.

Eclipse Cross PHEV mengadopsi sistem PHEV 4WD motor ganda yang dimodifikasi dari produk Outlander PHEV, yakni terdiri dari satu motor listrik berdaya tinggi di depan dan satu belakang, baterai penggerak berkapasitas besar, dan mesin MIVEC 2.400cc.

Mobil baru Mitsubishi Eclipse Cross PHEV, diluncurkan dengan tiga level trim; tipe M, tipe G, dan tipe High-end P. Begitu juga yang mengandalkan mesin bensin, ada tiga varian, yakni tipe M, tipe G, dan Tipe Paket G Plus.

Untuk memiliki mobil baru Mitsubishi ini, konsumen di Negeri Sakura harus menyiapkan dana mulai dari 3.848.900 Yen sampai 4.477.000 Yen, atau setara Rp522,59 juta hingga Rp607,87 jutaan untuk versi canggih. Sementara yang memakai mesin bensin dilabeli harga 2.531.100 Yen hingga 3.346.200 Yen, setara Rp343,57 juta sampai Rp454,22 jutaan.

Baca juga: Bikin Motor Trail Makin Keren, Modalnya Lumayan Juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya