Beli Toyota Innova Jelang Pergantian Tahun, Konsumen Mesti Sabar

New Innova Venturer
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Toyota Innova memang didaulat jadi penerus mobil Kijang di Indoneaia. Produk ini tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni mampu membawa penumpang lebih banyak daripada jenis kendaraan lainnya.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Di pasar otomotif nasional, Toyota Innova sudah beberapa kali ganti model, dan yang paling barunya pun sudah diluncurkan pada 15 Oktober 2020. Di produk tersebut, ada beberapa perbedaan di bagian eksterior maupun kabinnya.

Seperti Kijang Innova versi sebelumnya, model baru juga tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin 2.000cc dan diesel 2.400cc. Begitu juga pilihan transmisinya, ada yang manual dan otomatis. Banderol untuk menebus produk globalmulai dari Rp337,6 juta on the road Jakarta.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Namun, konsumen kini harus lebih bersabar saat berencana membeli produk baru Innova. Sebab, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi suwandy mengatakan, antusiasme untuk mobil tersebut membuat masyarakar harus menunggu untuk mendapatkan unitnya.

"Toyota Innova memang ada beberapa tipe harus inden. Kebanyakan yang pakai mesin diesel, itu harus menunggu sampai Januari atau Februari 2021," ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif, Senin 7 Desember 2020.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

Sebelumnya, seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota menyebut, untuk konsumen yang hendak melakukan pembelian Kijang Innova bermesin diesel facelift, harus sedikit bersabar. Sebab, dirinya harus mengecek ketersediaan unitnya.

Adapun diskon yang bisa didapat masyarakat ketika melakukan pembelian unit jenis mobil keluarga itu mulai dari Rp15 juta. Jika dilakukan pengajuan, maksimal potongan harganya bisa mencapai maksimal Rp20 juta.

"Sebenarnya Innova statusnya ready stock, hanya untuk unit yang pakai mesin diesel ini saya harus cek terlebih dulu, dan sesuaikan dengan warna serta tipe yang mau dibeli nantinya," papar tenaga penjual yang enggan disebut identitasnya.

Baca juga: Diskon Toyota Innova Sebelum Ganti Tahun, Lumayan Juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya