Aneh Tapi Ada, Mobil Ditabrak Pesawat Ketika Melaju di Jalan Tol

Peswat Bellanca Viking tertangkap kamera mendarat darurat di jalan tol
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Kecelakaan di jalan tol ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia. Kejadian yang melibatkan kendaraan roda empat juga terjadi di ruas jalur bebas hambatan di New Brighton, Minnesota, Amerika Serikat.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Bedanya, kecelakaan mobil yang terjadi di sana bukan karena sejenis, truk atau bus, tetapi melibatkan pesawat terbang. Kejadian tersebut terjadi pada 2 Desember 2020, pukul 09.30 malam, ketika kondisi jalan tol mulai lengang.

Peristiwa yang melibatkan Pesawat Terbang kecil Bellanca Viking dengan sebuah mobil, terekam kamera pengawas (CCTV) yang dipasang di sekitar jalan tol. Rekaman memperlihatkan pesawat melakukan pendaratan darurat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Melansir dari Carscoops, Senin 7 Desember 2020, Pilot pesawat kecil itu melihat celah untuk melakukan pendaratan darurat di jalan tol. Beruntung saat kejadian lalu lintas sedang tidak dalam kondisi padat.

Rekaman gambar dari kamera pengawas memperlihatkan, pilot dengan terampil menghindari tiang lampu dan mendaratkan pesawat kecil bermesin tunggal itu di atas jalan tol. Sayangnya, di lokasi masih ada mobil yang melaju.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Meski tak terlihat jelas dari kamera, diketahui sayap pesawat menyenggol bagian belakang mobil, kemudian tersangkut di pembatas jalan. Tidak diketahui secara pasti kerusakan yang terjadi pada kendaraan yang ditabrak Bellanca Viking tersebut.

Akibat kecelakaan mobil dengan pesawat itu, petugas arus menutup jalan tol selama beberapa jam untuk proses evakuasi. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa tak biasa itu.

Baca juga: Beli Toyota Innova Jelang Pergantian Tahun, Konsumen Mesti Sabar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya