Punya Nissan Kicks Enggak Perlu Mikir Biaya Servis

All New Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA – Nissan resmi menghadirkan mobil hybrid pertama mereka, yakni Nissan Kicks di Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam lima hari, stok kendaraan itu diklaim ludes terjual.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Meski diimpor dari Thailand, namun Head of External and Government Affairs PT Nissan Motor Indonesia, Coki Panjaitan memastikan bahwa mobil berteknologi canggih itu sudah terdaftar resmi di Tanah Air, sehingga pemilik tidak perlu khawatir menggunakannya.

“Sebelum didatangkan ke Indonesia, sudah diuji tipe terlebih dahulu di Kementerian Perhubungan. Sudah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe, jadi bisa keluar STNK dan BPKB dari Polri,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa 8 Desember 2020.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Coki juga mengatakan, para pemilik Nissan Kicks tidak perlu dipusingkan dengan perawatan kendaraan. Sebab, setiap pembelian unit sudah termasuk paket servis berkala.

“Ada paket namanya Nissan Care Package, berlaku selama empat tahun atau jarak 50 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu. Jadi kalau misalnya ada yang perlu diganti sesuai buku servis, pemilik enggak perlu keluar uang,” tuturnya.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Selain Kicks, NMI juga awalnya ingin menghadirkan Nissan Leaf di Indonesia. Namun, adanya pandemi membuat mobil listrik murni itu harus ditunda peluncuran resminya.

“Awalnya akhir tahun ini, tapi karena pandemi tidak jadi. Kami cari waktu yang lebih tepat untuk peluncuran,” ungkapnya.

Berbeda dengan Kicks yang masih memakai mesin konvensional sebagai generator, Nissan Leaf hanya dibekali dinamo listrik dan baterai.

Dalam satu kali cas, mobil yang sudah laku terjual lebih dari 500 ribu unit di seluruh dunia itu mampu menempuh jarak 320 kilometer.

“Rata-rata orang menggunakan kendaraan sejauh 50 km per hari. Jadi, kalau pakai Nissan Leaf daya baterainya bisa buat 5-6 hari,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya