Foto Innova Nanjak Ini Ramai Dibahas Netizen

Toyota Innova dipakai menempuh jalur berbatu
Sumber :
  • Facebook Motuba

VIVA – Toyota Indonesia memiliki beberapa produk yang selalu menyumbang kontribusi besar dalam hal angka penjualan. Contohnya Avanza, yang mendominasi low multi purpose vehicle selama bertahun-tahun.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Di kelas MPV ukuran menengah, ada Toyota Innova yang selalu menempati urutan pertama sebagai mobil terlaris. Model ini memiliki sejarah yang legendaris, karena hadir sebagai penerus dari generasi Toyota Kijang.

Berbeda dengan MPV lainnya, Toyota merancang Innova dengan rangka ladder frame, yang diambil dari sport utility vehicle. Platform yang sama juga digunakan pada Toyota Fortuner.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Sama seperti Avanza, Innova juga memakai penggerak roda belakang. Teknologi ini meski terbilang lawas, namun sampai sekarang masih digunakan karena mumpuni saat harus menghadapi jalanan menanjak.

Bahkan, beberapa foto yang menunjukkan kemampuan Innova mendaki bukit berbatu menjadi viral di media sosial. Seperti dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Selasa 8 Desember 2020.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Foto tersebut, tampak Innova sedang digunakan untuk melintas di sebuah kawasan berbatu yang terjal. Dari lokasinya, besar kemungkinan gambar diambil di salah satu wilayah pegunungan yang ada di India.

Selain Indonesia, Toyota juga memproduksi Innova untuk pasar India. Di negeri Hindustan, MPV tersebut disematkan tambahan nama Crysta.

Tipe yang paling banyak laku di negara tersebut adalah mesin diesel berkapasitas 2.800cc, karena selain harga bahan bakarnya murah juga memiliki torsi yang lebih besar.

Bahkan, ada salah satu foto yang menunjukkan mobil tersebut dibawa hingga ke wilayah Ladakh, salah satu puncak tertinggi di India yang tingkat kepadatan udaranya cukup tipis.

“Rakyat india memang ekstrim sekali,” kata warganet.

“Gasruk batu mungkin udah makanan sehari hari rupanya,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya