Mau Ganti Tahun, Diskon Nissan All New Livina Tembus Rp55 Juta

All New Nissan Livina test drive
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA

VIVA – Ada saja masyarakat yang kerap memanfaatkan akhir tahun, untuk membeli kendaraan baru. Sebab, momen tersebut menjadi waktu yang tepat bagi diler-diler mobil, termasuk dari merek Nissan untuk menghabiskan stok unitnya.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Apalagi, pandemi yang terjadi di sejak Maret 2020, sempat membuat mereka yang ingin membeli kendaraan baru melakukan penundaan. Tak heran, stok unit yang ditawarkan oleh diler Nissan itu bukanlah produksi tahun ini, melainkan 2019.

Salah seorang tenaga penjual dari diler Nissan mengatakan, Nissan Livina terbaru dengan tahun produksi 2019 masih tersisa, terutama untuk tipe VL dan  VE AT. Ini menjadi peluang bagi konsumen yang ingin mendapat potongan harga dalam jumlah besar.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

"Masih banyak stok untuk All New Livina, tipe VE AT kami kasih diskon Rp55 juta dan VL AT ada potongan harga Rp50 juta. Tetapi enggak bisa pilih warna ya, sisanya hanya silver dan putih,” ujar tenaga penjual yang tak disebut identitasnya itu,dikutip dari 100KPJ, Rabu 9 Desember 2020.

Bagi konsumen yang ingin membeli All New Nissan Livina dengan NIK (Nomor Indentifikasi Kendaraan) 2020, kata dia, unitnya pun tersedia. Meski demikian, tak diberikan potongan harga karena dilera akan fokus menghabiskan stok unit tahun lalu.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Lebih lanjut dia menjelaskan, konsumen yang ingin memesan Nissan Livina dengan tahun produksi 2020 masih dibuka, namun perlu inden dan tidak mendapatkan potongan harga. Menurutnya diler difokuskan untuk menghabiskan stok tahun lalu.

“Waktu Juni kemarin, diskon mobil Nissan Livina baru itu ada Cuma Rp30-40 juta,” katanya.

Dari laman resmi Nissan Indonesia, diketahui ada lima varian All New Nissan yang dijual di Tanah Air, yakni E MT Rp208,3 juta; EL MT Rp231,8 juta; EL AT Rp242,8 juta; VE AT Rp259,4 juta; dan VL AT Rp272,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya