5 Hari Ludes di Indonesia, Mobil Ini Muncul Versi Barunya

New Nissan Kicks 2021
Sumber :
  • Nissan USA

VIVA – Beberapa waktu lalu, Nissan Indonesia mengabarkan bahwa salah satu mobil baru mereka, yakni Nissan Kicks ludes terjual dalam waktu lima hari saja setelah diluncurkan secara resmi.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Kendaraan yang masuk dalam kategori Hybrid Electric Vehicle itu dipasarkan dengan harga Rp449 juta, dengan status on the road Jakarta.

Meski digerakkan oleh energi listrik yang berasal dari baterai, namun mobil ini tidak memerlukan pengecasan seperti Tesla atau kendaraan setrum lainnya. Sebab, ada mesin tiga silinder 1.200cc yang dipasang di bagian depan.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Fungsi mesin bensin itu adalah sebagai generator, yang menghasilkan setrum untuk mengisi ulang baterai. Berdasarkan pengujian yang kami lakukan belum lama ini, satu tangki bahan bakar cukup untuk digunakan menempuh jarak lebih dari 600 kilometer.

Banyak fitur canggih yang dipasang pada Nissan Kicks, seperti one pedal operation yang akan membuat kendaraan melakukan pengereman ketika pedal gas dilepas, hingga kamera 360 derajat yang sangat membantu saat parkir atau melewati jalanan sempit.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Photo :
  • Nissan USA

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Nissan, Kamis 10 Desember 2020, pabrikan asal Jepang itu baru saja menghadirkan model baru dari Nissan Kicks.

Tampilan luarnya terlihat berbeda, di mana grille depan memakai desain Double V-motion dan rancangan pelek baru. Pemakaian LED kini juga merambah ke bagian lampu kabut. 

Agar serasi dengan bagian depan, bumper belakang juga mengalami perubahan. Kesan gagah ala sport utility vehicle pada mobil ini menjadi semakin terlihat.

Bagian dalam juga mendapat banyak ubahan. Seperti pelapis jok dan panel pintu baru, konsol tengah dengan sandaran tangan, serta tampilan anyar di panel instrumen yang sudah menggunakan teknologi LCD.

Pengemudi dimanjakan dengan sistem hiburan yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto. Pengeras suaranya memakai merek Bose, dengan tambahan speaker di bagian sandaran kepala.

Sayangnya, belum diketahui apakah Nissan Kicks model baru ini akan dipasarkan juga di Tanah Air atau tidak. Sebagai informasi, PT Nissan Motor Indonesia berencana menghadirkan mobil baru yang memakai energi listrik sepenuhnya, yaitu Nissan Leaf pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya