Sebulan Mobil Mungil Ini Laku 4 Ribu Unit di Indonesia

Test Drive All New Honda Brio
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Menjelang akhir tahun, angka penjualan mobil di Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. Contohnya Honda, yang pada November kemarin mengirim 7.455 unit ke rumah konsumen.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Angka tersebut lebih baik 13,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Dengan jumlah tersebut, maka total distribusi mereka dari diler ke konsumen selama 11 bulan di tahun ini mencapai 69.564 unit.

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi PT Honda Prospect Motor, Kamis 10 Desember 2020, model yang paling laris dibeli konsumen masih sama seperti bulan lalu, yakni Honda Brio.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Model Brio Satya yang masuk dalam segmen low cost green car atau LCGC mencatatkan angka penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti Honda Brio RS di kelas city car dengan 1.190 unit. Dua model ini menyumbang 57 persen dari total seluruh lini Honda pada November.

Peningkatan cukup berarti juga ditunjukkan oleh model yang ada di kategori sport utility vehicle, yaitu Honda HR-V 1.5L. Tipe yang mengusung mesin 1.500cc tersebut jumlah peminatnya pada bulan ke-11 naik 26 persen menjadi 1.021 unit.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Honda Jazz ada di urutan berikutnya, dengan angka penjualan 660 unit. Sementara itu, multi purpose vehicle andalan mereka, Honda Mobilio pada bulan lalu terjual sebanyak 562 unit.

“Kami optimis, tren peningkatan penjualan ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun, di mana secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian,” ujar Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Untuk lebih memikat konsumen, HPM pada akhir tahun ini menggelar berbagai macam promo. Seperti gratis biaya perawatan berkala untuk tipe tertentu, dan juga ada bebas bunga cicilan selama 1 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya