Takjub Lihat Harga Mobil Honda Jazz yang Kabarnya Bakal Diganti

Honda Jazz
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Honda akan menghentikan produksi salah satu mobil andalan mereka, yakni Honda Jazz.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Honda Malaysia dikabarkan tidak tertarik menghadirkan Jazz baru, padahal model ini sudah resmi dipasarkan di Jepang.

PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek di Indonesia, juga pernah mengatakan bahwa desain terbaru mobil hatchback tersebut kurang sesuai dengan pasar di Tanah Air.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

“Kami akan mempertimbangkan, karena karakter hatchback kami sport, jadi kami cari yang pas untuk pasar Indonesia,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy belum lama ini.

Isu lain yang juga berembus kencang, yakni ceruk pasar Jazz akan digantikan oleh Honda City Hatchback, model baru yang mengaspal di Thailand beberapa pekan lalu.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Terkait hal itu, Billy mengaku bahwa meski desain City Hatchback sangat menarik dan sesuai kebutuhan konsumen Honda di Tanah Air, namun pihaknya masih mempertimbangkan untuk menghadirkan model tersebut.

“City Hatchback tampilannya sporty, cocok untuk pasar Indonesia. Tapi, apakah kami akan hadirkan City Hatchback, apakah mobil ini bakal menggantikan Honda Jazz atau dua-duanya hadir, itu semua masih kami pelajari lebih lanjut,” tuturnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Desember 2020.

Billy menjelaskan, bahwa saat ini segmen hatchback dan Honda Jazz masih berkontribusi cukup besar untuk penjualan HPM.

“Pasar hatchback masih cukup bagus. Bahkan, Honda Jazz di kami nomor tiga sesudah Brio Satya dan Brio RS,” ungkapnya.

Saat ini, Jazz dalam kondisi baru ditawarkan dengan dua pilihan tipe, yakni standar dan Jazz RS. Masing-masing tersedia dalam varian transmisi manual serta otomatis. Harganya mulai dari Rp250 jutaan on the road DKI.

New Honda Jazz M/T - Rp250,2 juta
New Honda Jazz CVT - Rp260,5 juta
New Honda Jazz RS M/T - Rp282,3 juta
New Honda Jazz RS CVT - Rp292,5 juta

Sementara itu, banderol Jazz di pasar mobil bekas juga masih terbilang tinggi. Sebagai contoh, untuk lansiran 2016 dengan transmisi CVT harganya Rp190 juta, sementara rakitan 2011 banderolnya Rp125 jutaan.

Photo :
  • Tangkapan layar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya