Pedagang Bilang Mobil Ini Enak Banget dan Murah

Nissan Livina di bursa mobil bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Setiap hari berkutat dengan berbagai jenis kendaraan, membuat para pedagang mobil bekas bisa tahu keunggulan dari masing-masing model.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Contohnya seperti yang diungkapkan oleh Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta, Herjanto Kosasih. Ia mengatakan, saat ini low MPV yang nilai jual kembalinya paling bagus adalah dari produk Mitsubishi.

“Mitsubishi Xpander resale value paling tinggi sekarang, nomor dua Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Berikutnya ada Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, dikutip Jumat 11 Desember 2020.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Bahkan, kata Herjanto, para pengguna Kijang Innova yang ingin turun kelas atau downgrade cenderung memilih Xpander ketimbang Avanza yang masih satu merek.

“Orang downgrade dari Innova larinya ke Xpander. Bukan gengsi, tapi karena muat dan nyamannya sama,” tuturnya.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Mobil lain yang juga menarik perhatian Herjanto, yakni Nissan Grand Livina. Menurutnya, model tersebut adalah salah satu kendaraan yang nyaman untuk dikemudikan.

“Livina itu mobil enak banget. Saran saya kalau punya mobil itu jangan dijual, dipakai saja,” ungkapnya.

Meski demikian, harga jual kembalinya terbilang rendah dibandingkan dengan merek Jepang lain. Herjanto mencontohkan, saat baru keluar dari diler harga produk Nissan langsung turun cukup banyak, berbeda dengan merek lain.

“Begitu keluar dari diler Nissan, minimal harganya turun 20-25 persen. Kalau sekelas Avanza turunnya cuma 10-15 persen,” jelasnya.

Dari penelusuran di beberapa lapak jual beli mobil bekas, Grand Livina lansiran 2016-2018 ditawarkan oleh pemilik dengan harga sekitar Rp150 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya