Terungkap Mobil Baru Hyundai Namanya Staria, Dibikin di Cikarang?

Logo Hyundai
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA –Tak hanya menjajakan produk, Hyundai juga sedang dalam proses pembangunan pabrik di Indonesia. Lokasinya ada di  di kawasan industri Deltamas di Cikarang, Jawa Barat, dengan luas lahan mencapai 77,6 hektar.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Fasilitas baru dari pabrikan otomotif Korea Selatan itu, bakal memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, mobil keluarga alias MPV (Multi Purpose Vehicle), serta model sedan.

Produk-produk tersebut, bukan hanya akan dipasarkan di dalam negeri, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan penggemar merek Hyundai di kawasan Asia Tenggara.

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

Kini, beredar rumor yang menyebut salah satu mobil baru Hyundai yang lahir di Cikarang itu bernama Staria. Informasi ini berdasarkan penelusuran nama jajaran produk yang terdaftar melalui kantor merek dagang internasional.

Merek dagang Hyundai Staria diajukan pada 1 Juni 2020, dan diketahui sudah terdaftar di kantor Kekayaan Intelektual Filipina sejak pada 15 September 2020. Diinformasikan bahwa nama itu dipakai untuk kendaraan jenis mobil, van, gerobak, kendaraan listrik, dan hybrid.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Melansir dari Autoindustriya, Jumat 11 Desember 2020, beberapa waktu lalu sumber terpercaya menyebut, bahwa Hyundai akan mengirim beberapa model mobil buatan Indonesia ke Filipina. Artinya, salah satu produknya bisa jadi bernama Staria.

Photo :
  • autoindustriya

Meski demikian, belum terungkap jelas spesifikasi dan jenis kendaraan bernama Staria yang disebut-sebut produksi Indonesia, serta nantinya akan menjadi produk ekspor ke Filipina.

Baca juga: Baru 2 Bulan Meluncur, Diskon Mobil Toyota Fortuner Gede Juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya