Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Suzuki Auto Value
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

VIVA – Mobil dan sepeda motor bisa dikategorikan kebutuhan tersier. Meski demikian, kendaraan bermotor ini bagi sebagian orang menjadi alat utama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tak heran, banyak yang berusaha memilikinya dengan membeli secara mencicil.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Ya, masyarakat yang hendak membeli mobil maupun sepeda motor tak melulu harus menyiapkan banyak uang. Sebab, transaksi bisa dilakukan dengan menyiapkan sejumlah uang muka yang ditentukan. Lalu, sisa pembayarannya dilakukan secara mencicil dengan tenor yang disepakati pembeli.

Menariknya lagi, kini semua proses tersebut bisa dilakukan via aplikasi. Ini seperti ditawarkan oleh lembaga pembiayaan PT Suzuki Finance Indonesia, yang meluncurkan aplikasi baru bernama Sufi Smart untuk ponsel pintar dengan sistem Android maupun Apple iOS.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Kini calon pelanggan kami dapat melakukan transaksi pembelian produk-produk kendaraan Suzuki hanya dengan mengerakan jari saja," ujar Toshiki Yamazaki, President Director PT Suzuki Finance Indonesia, saat konfrensi pers online, Jumat 11 Desember 2020.

Sementara itu, Director Sales & Marketing PT. Suzuki Finance Indonesia, Rinaldi Tampubolon mengatakan, proses pengajuan kredit kendaraan bermotor bisa dilakukan tanpa perlu berkunjung ke diler secara terus menerus, apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

"Tidak perlu ke diler, bahkan mobil test drive pun kami sediakan kendaraannya dengan protokol kesehatan yang berlaku," paparnya.

Penelusuran VIVA Otomotif, di dalam aplikasi tersebut terdapat enam menu ditawarkan bagi pengguna, mulai dari promo, produk yang dibeli secara kredit (mobil penumpang, pikap, sepeda motor, serta mesin tempel perahu), dan simulasi kredit.

Selain itu, konsumen lembaga pembiayaan Suzuki tersebut bisa melihat status kontrak (histori pembayaran, jumlah angsuran, dan tanggal jatuh temponya), ada juga daftar cabang kantor Suzuki Finance, serta pilihan asuransi yang dipakai.

Baca juga: Bantu Banget Saat Ban Bocor, Jenis Dongkrak Ternyata Beragam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya