Mobil Baru Nissan Bakal Meluncur di RI, Banderolnya Rp95 Jutaan?

Teaser mobil baru Nissan untuk pasar otomotif Indonesia
Sumber :
  • dok. Nissan

VIVA – Kondisi pandemi yang terjadi, tak menghalangi pabrikan otomotif untuk menjajakan produknya. Salah satu informasi yang beredar, yakni akan ada mobil baru Nissan untuk masyarakat Indonesia.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Mobil Nissan itu, berbeda daripada yang sudah dipasarkan di Tanah Air saat ini. Diketahui kini merek otomotif Jepang menjual produk mobil keluarga All New Livina dan All New Serena, lalu sport utility vehicle (SUV) Terra, X-Trail, serta paling baru All New Kicks e-Power.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Evensius Go mengatakan, mobil baru tersebut berjenis compact SUV yang dirancang dengan identitas berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta menjadi pendamping pengguna di perkotaan.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

"Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar penggunanya," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 14 Desember 2020.

Evensius mengatakan, compact SUV terbaru dari pabrikan Jepang itu dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

"Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga mampu memuaskan pelanggan," paparnya.

Photo :
  • Carwale

Dari gambar yang dirilis distributor resminya di Indonesia, terlihat mobil baru Nissan itu mengusung lampu LED sebagai penerangan utama, dan memiliki daytime running light (DRL) berbentuk huruf 'L' di bumper depan, dan logo Nissan di tengah fasia depan.

Desain tersebut, mirip dengan produk Nissan Magnite yang sudah meluncur dan dijual di India. Diinformasikan bahwa compact SUV tersebut dibanderol 499 ribu Rupee atau setara Rp95 jutaan. Namun, harga ini hanya bersifat promo dan berlaku sampai akhir tahun ini saja.

Ketika baru lima hari diluncurkan, mobil Nissan Magnite  dipesan oleh lebih dari 5.000 konsumen di India. Ini bisa diartikan, ada sebanyak 1.000 unit yang laku terjual setiap harinya.

Diketahui, ada dua pilihan jantung penggerak yang disematkan pada mobil Nissan Magnite, yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1.000cc standar dan ada pula yang dibekali turbocharger. Pilihan transmisinya, yakni manual atau AMT.

Baca juga: Emak-emak Ngedrift Pakai Skuter Matik, Jadi Sorotan Netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya