Mobil Kencang Ini Terinspirasi dari Para Pekerja di Masa Pandemi

Toyota Yaris versi Kencang edisi Pandemi COVID-19
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain mobil standar, biasanya pabrikan otomotif juga menawarkan produk edisi spesial baik yang dibuat dalam jumlah banyak, maupun yang hanya dibikin dalam hitungan tertentu. Biasanya, model tersebut dibuat dalam momen atau memperingati sesuatu.

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Penawaran mobil edisi spesial, berlaku bagi masyarakat di Inggris. Sebab, belum lama ini dihadirkan mobil sport yang dibuat untuk memberi penghormatan kepada para pekerja utama di masa pandemi Covid-19.

Melansir dari Carscoops, Selasa 15 November 2020, Toyota Inggris memperlihatkan mobil GR Yaris edisi spesial, yang dirancang untuk memberi penghormatan kepada para pekerja utama selama pandemi virus Corona.

Mobil MPV Terlaris Ini Bakal Dapat Mesin Hybrid

Toyota Yaris versi kencang itu, dibuat berdasarkan desain yang dibuat oleh pemenang kompetisi desain livery Wales Rally GB, Alice Goodlife. Sehingga, ini merupakan bentuk nyata dari lomba desain mobil balap reli secara virtual.

Perbedaan mobil ini dengan versi standarnya, bisa langsung terlihat di bagian eksterior. Bodinya berwarna dasar putih, dan di bagian depan ada desain menyerupai masker berwarna biru dengan garis tali ke arah spion kiri serta kanannya.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Sementara bagian atapnya, diberi kombinasi warna pelangi hingga ke pintu bagasi belakang. Di sisi bodi, menampilkan profil perawat, guru, pekerja konstruksi, penjaga toko, dan polisi yang dianggap sebagai pekerja utama selama pandemi.

Sayangnya, tak diketahui spesifikasi resmi untuk mobil kencang dengan desain spesial pandemi tersebut, serta ketersediaannya untuk dijual kepada konsumen umum.

Dalam kondisi standar, GR Yaris menggendong mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.600cc dengan turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga 261hp dan torsi 360Newtonmeter. Jantung penggerak itu dikombinasikan sistem transmisi manual enam percepatan

Baca juga: Video Mobil Meluncur dari Parkiran Bikin Netizen Jadi Bijak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya