Calon Pembeli Fortuner Bisa Tergoda Mobil Baru Ini

Geely Haoyue
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Mobil SUV atau sport utility vehicle kini semakin banyak peminatnya. Salah satu alasannya, yakni karena desain mobil MPV dianggap sudah tidak lagi menarik.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Berbeda dari MPV, mobil SUV mengusung bentuk gagah dan terlihat kokoh, membuat pengemudi jadi lebih percaya diri. Penumpang juga merasa aman, karena dilindungi oleh bodi berukuran besar.

Salah satu SUV yang kerap jadi incaran para pembeli adalah Toyota Fortuner. Meski model terbarunya kini dibanderol lebih dari setengah miliar rupiah, tapi peminatnya terus bertambah.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Mobil yang dipasarkan secara global ini juga tersedia dalam varian penggerak empat roda, ideal untuk mereka yang butuh kendaraan tangguh menuju wilayah dengan jalanan ekstrem.

Namun, Toyota bukan satu-satunya pembuat mobil SUV. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Rabu 16 Desember 2020, Geely juga menawarkan produk yang tidak kalah gagah dan bisa membuat calon pembeli Fortuner tergoda.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Pabrikan kendaraan asal China itu baru saja meluncurkan Geely Haoyue di Filipina. Hadir dengan tampilan besar dan tinggi ala SUV, mobil ini dibekali banyak fitur canggih.

Photo :
  • Paultan

China dikenal sebagai negara yang warganya memiliki kemampuan untuk memproduksi peranti elektronik dengan harga murah. Tak heran, jika banderol Geely Haoyue jauh di bawah Fortuner, namun memiliki banyak fitur keren.

Contohnya kemampuan untuk mengikuti kendaraan di depan hingga kecepatan 150 kilometer per jam, bahkan saat jalanan menikung. Kemudian, tersedia fitur parkir otomatis dan sistem pencegah terjadinya tabrakan.

Geely Haoyue memiliki dimensi panjang 4,83 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,78 meter. Mesin yang dipasang yakni empat silinder berkapasitas 1.800cc, namun tersedia juga varian mesin 1.500cc.

Hanya ada satu pilihan transmisi, yakni otomatis tujuh percepatan. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan, membuat mobil ini hanya ideal digunakan di jalanan mulus saja.

Soal harga, Geely memasarkan Haoyue di Filipina dengan banderol 1,2 juta Peso atau setara Rp353 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya