Lagi Musim Mobil SUV, Renault Mau Luncurin Produk Bernama Kiger

Mobil SUV Renault Kiger akan diluncurkan di Indonesia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA –Produk mobil SUV (Sport Utility Vehicle), kini kian populer di Indonesia. Sebab, kendaraan ini menawarkan kapasitas angkut penumpang dan barang layaknya mobil keluarga, serta dikombinasikan dengan ground clearance lebih tinggi.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Kebutuhan tersebut dilihat oleh merek otomotif Prancis, Renault sebagai peluang untuk memasarkan mobil SUV di Indonesia. Rencana diawali dengan memperlihatkan produk terbaru dalam versi konsep, yang diberi nama Kiger.

Direktur Renault Indonesia, Rudy Salim mengatakan, Kiger merupakan Game Changer terbaru dalam dunia SUV yang sangat cocok dengan rangkaian produk Renault lainnya. Mobil tersebut merupakan hasil studio desain kami di Paris, yang modern dan futuristis.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

"Dengan Renault Kiger, kami ingin menawarkan SUV kategori sub-4 meter, yang berbeda dari apa yang ada di jalanan saat ini," ujarnya di media sosial Instagram, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 16 Desember 2020.

Sementara itu, Chief Operating Officer Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, mobil konsep Kiger akan menjadi jembatan untuk perkenalan terhadap versi produksi SUV terbaru yang akan diluncurkan pada tahun depan.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

“Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability,” paparnya.

Dilihat dari penampilannya, mobil konsep Kiger memiliki desain sangat unik denan jendela belakang miring, dengan spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion meruncing layaknya sayap pesawat. Rodanya berdiameter 19 inci, dengan ground clearance tinggi.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Jadi Kendaraan Antar Jemput Pasien RS

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu diler resmi BMW Indonesia, BMW Bestindo melakukan kerja sama dengan RS Premier Bintaro (RSPB) untuk menghadirkan pelayanan Luxury Shuttle Service.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024