Mobil Kembar Daihatsu-Toyota Bakal Hadir dalam Versi Canggih

Daihatsu Perkenalkan Mobil Konsep di GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Mobil Daihatsu yang dijual di Indonesia, serupa dengan yang ditawarkan oleh Toyota. Hal ini lantaran keduanya berada di dalam satu lingkaran bisnis yang sama.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Saat ini, ada beberapa produk kembar yang dijajakan oleh dua merek Jepang itu, mulai dari Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sigra-Calya, Terios-Rush, serta Xenia-Avanza yang sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia.

Jajaran mobil kembar tersebut, hanya dibekali jantung penggerak mesin konvensional dengan kapasitas silinder yang beragam. Padahal, kini produk yang ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor ada yang sudah memakai teknologi hybrid sebagai sumber tenaganya.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya bisa memanfaatkan teknologi yang dimiliki Toyota.

"Pada dasarnya begini, kami kan bagian dari group Toyota. Kalau secara teknologi hybrid yang dipakai Daihatsu itu akan sama (dengan Toyota)," ujarnya dalam konfrensi pers virtual, Kamis 17 Desember 2020. 

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Lantas, kapan merek otomotif Jepang itu berencana menghadirkan produk mobil hybrid di dalam negeri? Amel menyebut, Daihatsu akan mengeluarkan produk hybrid mengikuti jadwal Toyota. 

"Daihatsu juga akan keluarkan hybrid. Tahunnya berapa ya ikut saja dengan Toyota, karena bukan kami yang bikin hybrid-nya," paparnya.

Sebelumnya, diinformasikan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sudah memiliki banyak rencana untuk tahun-tahun yang akan datang. Salah satunya adalah menghadirkan mobil hybrid, yang akan dimulai produksinya pada 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya