Mazda MX-5 Disulap Jadi Mobil Offroad, Sangar Juga Tampangnya

Mazda MX-5 Miata jadi mobil offroad.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Mobil offroad biasanya merupakan hasil modifikasi dari jenis sport utility vehicle alias SUV, maupun pikap dengan kabin tunggal maupun ganda. Namun, ada yang nekat membangunnya dari roadster Mazda MX-5 Miata.

Mazda MX-5 2024, Ikon Mobil Sport yang Makin Modern dan Bertenaga

Ya, jenis mobil roadster seperti Mazda MX-5 biasanya hanya berbekal dua pintu sebagai akses ke kabin, lalu kabinnya pun untuk pengemudi dan 1 orang penumpang saja. Atap kendaraan ini biasanya dirancang untuk bisa dibuka.

Pilihan gaya modifikasi mobil tersebut, ada yang hanya sekadar mempermanis penampilan standar dengan pemakaian berbagai macam aksesori. Namun tak jarang pemilik juga merambah sektor mesin untuk meningkatkan performa dari versi pabrikan. 

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Kini salah satu contoh modifikasi ekstrem dilakukan pemilik Mazda MX-5 Miata di Amerika Serikat. Roadster dari pabrikan otomotif Jepang, disulap menjadi mobil offroad berpenampilan gagah.

Melansir dari Carscoops, Mazda MX-5 Miata itu dimodifikasi pertama kali sejak April 2020, dan kini sudah selesai dengan penampilan barunya yang berbeda daripada versi standarnya.

Mobil Sport Keren Ini Dibanderol Seharga Innova

Dalam sebuah video yang ditayangkan di Youtube, diketahui pemilik mobil rela merombak sasis standar roadster tersebut demi memasang kerangka pelindung tambahan (roll cage). Tak hanya itu, tulang depan dan mesin standar dilepaskan.

Setelah bagian depannya jadi, kendaraan berdimensi mungil itu dijejali mesin boxer EJ20 berkapasitas 2.500cc Turbo milik SUbaru WRX tahun 2002. Untuk menyesuaikan penampilannya, bagian kaki-kaki dirombak total.

Pelek dan bannya menggunakan produk yang biasa dipakai mobil offroad. Komponen suspensi juga digantikan dengan model baru yang lebih panjang jarak redamnya. Radiator dan tangki bahan bakar dirancang ulang, menyesuaikan bentuk barunya.

Lalu, bodi mungil Mazda MX-5 berwarna biru dipasangkan pada sasis dan mesin baru. Di depannya diberi tambahan besi pelindung dengan lampu tembak. Begitu juga di atapnya ada enam lampu sorot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya