Harga Mobil Bekas Xpander dan Livina Kembarannya, Murah Mana?

Mitsubishi Xpander bekas
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander menjadi salah satu mobil yang banyak diminati beberapa tahun belakangan ini. Kendaraan yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle tersebut menjadi pesaing kuat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Meski saat ini harga jualnya lebih mahal dari mobil sejuta umat, namun peminatnya masih tetap ada. Para pedagang mobil bekas juga melihat, bahwa nilai jual kembali Xpander lebih baik ketimbang Avanza.

“Xpander resale value-nya paling tinggi. Bahkan, para pemilik Toyota Innova yang mau downgrade pilihnya Xpander, karena sama-sama luas dan nyaman,” ujarnya belum lama ini.

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli mobil bekas online, Jumat 18 Desember 2020, harga Xpander varian terendah lansiran 2019 saat ini ada di kisaran Rp155 jutaan.

Photo :
  • Tangkapan layar
Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Sementara itu, untuk varian tertingginya yang diberi nama Xpander Ultimate dengan sistem transmisi otomatis, harga bekasnya masih di atas Rp200 juta rakitan tahun yang sama.

Sebagai perbandingan, Xpander GLX M/T yang jadi tipe paling murah saat ini harga barunya Rp217,8 juta. Sedangkan, tipe Ultimate dibanderol Rp275,1 juta.

Ada mobil lain yang juga memiliki tampilan dan fitur mirip dengan Xpander, yakni Nissan Livina. Edisi terbarunya yang resmi diluncurkan tahun lalu terdiri dari lima tipe, dengan pilihan transmisi manual serta otomatis.

Livina EL dengan transmisi manual menjadi tipe paling bawah, dan di diler dijual seharga Rp231,8 juta. Tipe tertingginya, yakni VL dengan transmisi otomatis ditawarkan Rp272,1 juta.

Jika melihat di pasar mobil bekas, harga Livina EL M/T buatan 2019 saat ini ada di angka Rp160 juta. Sementara, Livina VL untuk tahun perakitan yang sama banderolnya mirip dengan Xpander Ultimate, yakni di atas Rp200 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya