Banyak Orang Asuransikan Mobil saat Pandemi

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Penjualan mobil di Indonesia merosot tajam pada tahun ini, gara-gara adanya pandemi. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, angka penurunannya mencapai 47 persen.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Meski demikian, jumlah para pemilik mobil yang mengasuransikan kendaraan mereka justru bertambah. Hal itu diungkapkan oleh Tugu Insurance, perusahaan penyedia perlindungan yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina.

Perusahaan yang tercatat dengan nama PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk itu mampu mendapatkan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp235,1 miliar hingga akhir September 2020.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

“Kami sangat bersyukur bahwa kerja keras kami masih menghasilkan pencatatan laba maupun kinerja yang positif, dan meningkatkan outlook perseroan menjadi Stable,” ujar Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Desember 2020.

Fokus strategi perusahaan masih sesuai dengan komitmen saat Initial Public Offering pada Mei 2018 lalu, yaitu optimalisasi bisnis korporasi dan komersial, pengembangan bisnis retail dan perluasan bisnis asuransi.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Segmentasi retail berasal dari lini bisnis asuransi kendaraan bermotor, kecelakaan diri, kesehatan dan rumah tinggal, di mana kontribusi terbesar masih dari produk asuransi kendaraan bermotor sebesar 67 persen.

“Premi kendaraan bermotor pada triwulan III-2020 telah tercatat Rp144,1 miliar, naik 1 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang didominasi oleh premi dari kendaraan roda empat,” tuturnya.

Menghadapi masa normal baru, Indra mengaku bahwa perusahaannya juga fokus meningkatkan penerapan teknologi digital, demi memberi kenyamanan dan keamanan pada pelanggan saat bertransaksi.

“kami terus berinovasi dalam berbagai hal, terutamanya teknologi. Sebagai contoh, proses pembelian hingga klaim asuransi kendaraan bermotor saat ini sudah bisa dilakukan secara seamless menggunakan mobile application,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya