Daihatsu Jual Mobil Canggih, Belum Banyak yang Tahu

Daihatsu Altis
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif, yang selalu menghadirkan mobil dengan harga terjangkau. Salah satu keunggulan mereka adalah memiliki jalur produksi yang efisien, sehingga banderolnya bisa sangat bersaing.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa mereka juga menjual mobil listrik yang menggunakan konsep hybrid, yakni perpaduan antara mesin konvensional dengan dinamo. Sebab, harga kendaraan model ini masih terbilang mahal.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Daihatsu Jepang, Sabtu 19 Desember 2020, ada dua model mobil canggih yang mereka tawarkan di diler negara asalnya, yakni Daihatsu Mobius dan Daihatsu Altis.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Nama Altis oleh masyarakat Indonesia dikenal sebagai produk mobil sedan Toyota, namun di Jepang dipakai oleh Daihatsu dan menggunakan basis dari Toyota Camry Hybrid.

Mobil ini dibekali mesin 2.500cc dengan teknologi Toyota Hybrid System, sehingga mampu menghasilkan angka pemakaian bensin satu liter untuk menempuh jarak 24,3 kilometer.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Tampilannya sama persis dengan Toyota Camry Hybrid yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp842 jutaan. Banderol Daihatsu Altis di Negeri Matahari Terbit yakni 3,67 juta Yen atau setara Rp500 juta.

Model yang satu lagi adalah Daihatsu Mebius, yang juga berasal dari produk Toyota bermesin hybrid, yaitu Prius. Bedanya, milik Daihatsu hanya tersedia dalam varian lima penumpang saja.

Mesinnya mengandalkan empat silinder berkapasitas 1.800cc, yang saat bekerja bersama dinamo listrik bisa memperoleh konsumsi bahan bakar satu liter untuk jarak 20 kilometer.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat dengan Prius, yakni Mebius menggunakan logo Daihatsu di bagian depan dan belakang. Sementara, logo Toyota masih terpasang pada mesin.

Photo :
  • Daihatsu

Mobil ini dijual dengan harga 3 juta Yen atau sekitar Rp410 juta. Sebagai informasi, saat ini Prius belum dipasarkan di Indonesia, namun sudah ada beberapa unit yang dipakai untuk membantu pengembangan elektrifikasi kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya