Calon Pembeli Suzuki Jimny Dapat Kabar Gembira

Suzuki Jimny
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang fenomenal di Indonesia pada tahun ini. Tingginya permintaan akan kendaraan jip tersebut, tidak sebanding dengan unit yang tersedia.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Semua unit Jimny edisi terbaru yang ada di Tanah Air didatangkan langsung secara utuh dari Jepang. Karena kewalahan, Suzuki Indonesia akhirnya memutuskan untuk menutup inden hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Hal itu membuat harga mobil berkapasitas empat orang tersebut menjadi tidak jelas. Mereka yang beruntung bisa mendapat jatah, menjual kembali dengan banderol jauh lebih tinggi.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Sebagai contoh, saat ini dalam kondisi baru namun unitnya tidak tersedia, Jimny ditawarkan dengan harga Rp382 jutaan hingga Rp398 jutaan.

Tapi, di pasar mobil bekas para pemilik memberi label harga di atas Rp500 juta. Bahkan, ada yang meminta Rp590 juta karena menggunakan pelat nomor cantik.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Photo :
  • Tangkapan layar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Minggu 20 Desember 2020, ada kabar gembira untuk calon pembeli Jimny di seluruh dunia.

Pabrik Suzuki di India baru saja memulai produksi mobil tersebut, dengan jumlah awal 50 unit. Proses perakitan ini dilakukan di Gurugam, New Delhi. Komponennya didatangkan dari Jepang, untuk kemudian dirakit menjadi produk jadi.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Menurut informasi yang beredar, unit Jimny yang dibuat saat ini di India adalah untuk kepentingan ekspor, bukan dipasarkan di negara tersebut.

Sebab, tipe tiga pintu yang saat ini diproduksi dianggap kurang ideal untuk dipakai oleh masyarakat Negeri Hindustan. Nantinya, pabrik tersebut juga akan membuat Jimny tipe lima pintu untuk dijual secara lokal.

Dengan adanya produksi Jimny di India, maka calon konsumen di Indonesia ada kemungkinan bisa kembali melakukan pemesanan.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny generasi baru memiliki desain kotak yang mirip dengan versi lama. Meski demikian, banyak teknologi canggih yang dipasang, seperti lampu LED lengkap dengan semprotan air, penyejuk kabin digital, dan sistem hiburan dengan layar 6,8 inci.

Mesinnya mengandalkan empat silinder berkapasitas 1.500cc, sama dengan yang dipasang di Ertiga dan Carry. Tenaga sebesar 102 daya kuda disalurkan ke dua atau empat roda, melalui pilihan transmisi manual dan otomatis.

Berikut daftar harganya, dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia:

Jimny MT (Single Tone) – Rp382.500.000
Jimny AT (Single Tone) – Rp395.000.000
Jimny MT (Two Tone) – Rp385.500.000
Jimny AT (Two Tone) – Rp398.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya