Mobil Baru Nissan Magnite Meluncur di Indonesia

Nissan Magnite
Sumber :
  • Carwale

VIVA – PT Nissan Motor Distributor Indonesia resmi meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Mengusung gaya compact sport utility vehicle, kendaraan ini diberi nama Nissan Magnite.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Sebelumnya, model tersebut sudah dipasarkan lebih dahulu India. Respons konsumen di negara tersebut sangat tinggi, terlihat dari lamanya inden.

Saat awal hadir di India, Magnite dipesan sekitar 1.000 konsumen setiap harinya. Kini, pembeli harus sabar menunggu lebih dari delapan bulan untuk bisa mendapatkan mobil tersebut.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi NDMI, Senin 21 Desember 2020, Magnite adalah mobil pertama yang menggunakan logo baru Nissan di Tanah Air. Meski buatan India, namun produk ini dirancang oleh insinyur mereka di Jepang.

“Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air,” ujar Presiden Direktur NMDI, Evensius Go.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Sama seperti yang dipasarkan di India, Magnite yang dijual di Indonesia dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Dibantu turbocharger, jantung pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 160 Newton meter.

Performa tersebut kurang lebih setara dengan yang dihasilkan mobil low SUV bermesin 1.500cc. Namun, torsi Magnite sedikit lebih besar, sehingga tarikannya menjadi lebih responsif.

Pengemudi dimanjakan dengan beragam fitur canggih, seperti panel instrumen yang sepenuhnya digital dengan layar 7 inci, kemudian sistem hiburan 8 inci. Nissan juga menyematkan kamera 360 derajat, yang sangat berguna saat parkir atau melewati jalan sempit.

Fitur lain yang juga menarik yakni pemantau tekanan angin ban, hill start assist, keyless entry, serta beragam peranti keselamatan seperti ABS, EBD dan kontrol traksi.

NMDI memberikan garansi selama tiga tahun atau jarak tempuh 100 ribu kilometer. Berikut daftar tipe beserta harganya, dengan status on the road Jakarta:

Magnite Upper MT – Rp208.800.000
Magnite Premium MT – Rp226.300.000
Magnite Premium CVT – Rp238.800.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya