Biar Tampil Beda, Mobil Sport Seharga Rp2 Miliar Dipotong Atapnya

Toyota GR Supra tampil dengan atap terbuka di pameran otomotif SEMA 2020.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Salah satu model mobil sport yang dikenal masyarakat adalah Toyota Supra. Kendaraan ini menjadi produk global yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif Jepang tersebut.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Di Indonesia, Gazoo Racing (GR) Supra generasi melengkapi jajaran produk dari PT Toyota Astra Motor. Mobil tersebut, dibekali dengan mesin 3.000cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis.

Diketahui GR Supra ditawarkan dalam dua varian, yakni 3.0L A/T yang dibanderol Rp2,158 jutaan dan juga versi 3.0L A/T Special yang dilabeli harga Rp2,179 miliar.  Tampilan luar mobil ini mencerminkan kendaraan berperforma tinggi, dengan dua pintu untuk akses ke kabin.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Di Amerika Serikat, ada mobil GR Supra yang ditawarkan dengan versi atap terbuka. Kendaraan ini tampil di pameran khusus modifikasi SEMA 2020, yang digelar secara online.

Group VP of marketing Toyota Motor North America (TMNA), Ed Laukes mengatakan, pihaknya mendapat respons luar biasa dari penggemar mobil Toyota Supra, terutama ketika mereka melihat versi Heritage Edition. Hal ini menimbulkan ide yang sedikit liar, agar penampilan mobil tersebut jadi berbeda.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

"Saya kemudian bertanya kepada tim Gazoo Racing, terkit kemungkinan mempelihatkan produk Toyota Supra Heritage Edition dengan model atap terbuka," ujarnya seperti dilansir dari Paultan, Rabu 23 Desember 2020.

Hasilnya, satu unit mobil Toyota tersebut dipotong bagian atapnya. Meski hanya bagian atap, prosesnya tak semudah yang dibayangkan. Para teknisi harus memikirkan agar mobil ini tetap rigid dan kuat meski kerangka atasnya dipotong.

Selain diubah desain atapnya, mobil sport merek Jepang itu pun memakai body kit baru dari depan hingga ke belakang. Bodinya dilabur warna hitam, dengan kombinasi hitam. Pelek standarnya diganti HRE twin five spoke yang dicat hitam, dengan piranti rem Brembo untuk menahan laju. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya