Cara Isi Bensin Mobil Ini Viral di Media Sosial

SPBU dengan dipenser di bagian atap
Sumber :
  • Tatsuno

VIVA – Sebagian besar kendaraan bermotor yang ada di dunia masih membutuhkan bahan bakar minyak, agar dapat beroperasi. Sang pemilik bisa mengisi bensin di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum yang tersedia.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Ketika tiba di SPBU, akan terlihat adanya dispenser dengan beberapa selang, sesuai dengan jenis BBM yang tersedia. Terkadang ada petugas yang melayani, namun di luar negeri konsumen harus melakukannya seorang diri.

Caranya tidak sulit, cukup datang ke kasir dan sebutkan berapa banyak BBM yang akan dibeli. Setelah membayar, konsumen kembali ke kendaraan dan mengambil nozzle dari dispenser yang ditentukan oleh kasir.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Namun, ada teknik pengisian bahan bakar lain yang sedang viral di media sosial. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Rabu 23 Desember 2020, keunikan ada pada lokasi selang dan dispensernya.

Pada gambar yang diunggah, terlihat selang berada di bagian atap SPBU. Konsumen yang hendak mengisi BBM datang ke kasir dan melakukan pembayaran, kemudian nanti selang akan terulur ke bawah.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Beberapa warganet yang melihat foto tersebut, kemudian melontarkan beragam lelucon.

“Mau ngambil selang udah kaya orang maling mangga,” kata warganet.

“Ngambil nozle nya pake galah,” tulis warganet lainnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, SPBU model itu sudah ada di beberapa negara, seperti Jepang dan Filipina.

Mesin dispensernya adalah buatan Tatsuno, pabrikan yang sudah lama bergerak dalam bidang pembuatan dispenser bahan bakar. Jenisnya SN-08, dengan panjang selang mencapai 6 meter.

Setiap nozzle dibekali tombol untuk menggulung kembali selang ke atas. Tersedia juga layar yang menampilkan jumlah BBM yang dibeli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya