Video Pengemudi Mobil Takut Digampar Kembali Viral

Pengemudi mobil yang kepergok memakai lampu strobo dan sirine.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Macet menjadi pemandangan sehari-hari masyarakat yang hidup di perkotaan. Semakin banyaknya pengguna jalan, membuat lalu lintas menjadi padat saat pagi dan sore hari.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Dalam situasi tersebut, ada saja yang egois dan menempuh cara yang melanggar hukum, demi bisa tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat.

Salah satu yang marak dilakukan, yakni melengkapi mobil dengan atribut dan peranti elektronik yang dianggap bisa membuat orang lain segan. Seperti yang ada dalam video di bawah ini. Rekaman diunggah beberapa bulan lalu, namun kembali viral di ujung akhir tahun ini.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Senin 28 Desember 2020, seorang pemilik mobil Mitsubishi Xpander terlihat menempel kaca mobil dengan stiker militer.

Ia juga memasang lampu strobo berwarna biru di bumper dan sirine di kompartemen mesin. Dua alat itu kemudian diaktifkan, agar diberi jalan seolah kendaraan prioritas.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Namun, pria tersebut akhirnya kena batunya. Seseorang yang tidak terima dengan sikap arogansi itu, kemudian menghentikan mobil dan meminta pengemudi untuk turun.

Ia kemudian menanyakan perihal status dari si pengemudi, apakah pejabat negara yang berhak mendapat prioritas jalan atau bukan.

“Tersangka ini di jalan, pakai rotator, dengan (stiker) PM, Polisi Militer. Paling malas saya sama orang kayak begini, udah berasa punya jalanan saja orang ini,” ujar pria tersebut.

Ia kemudian bertanya kepada pengemudi mobil itu, apakah dirinya seorang petugas polisi.

“Polisi kamu?” tanya pria itu.

“Bukan bang, cuma litbang saja bang,” jawab pengemudi.

Pria itu semakin geram, saat mendengar alasan mengapa pengemudi memasang lampu dan sirine di mobilnya.

“Apag guna pakai-pakai ini?” tanya pria itu lagi.

“Biar enggak macet bang,” tutur pengemudi.

“Jadi yang lain disuruh macet, kamu engga, begitu? Copot semua ini, sekarang, gua gamparin loe,” kata pria tersebut sambil emosi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya