Ambulans Kosong Ramai Dibahas di Media Sosial

Ilustrasi ambulans
Sumber :
  • VIVA/Beno Junianto

VIVA – Belakangan ini mobil ambulans jadi sorotan di media sosial, karena sering terlibat dalam kecelakaan lalu lintas ketika sedang melintas di jalan raya.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Beberapa waktu lalu, viral video yang memperlihatkan bagaimana sopir ambulans melawan arus hingga bertabrakan dengan pengendara sepeda motor.

Korban yang tidak menyangka ada kendaraan di jalurnya, adu banteng hingga tidak sadarkan diri. Sementara itu, sang sopir justru melanjutkan perjalanan.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Kini, peristiwa yang tidak jauh berbeda kembali terjadi. Satu unit ambulans yang menerobos lampu pengatur lalu lintas menyebabkan pemotor tersungkur ke aspal. Kejadian ini terjadi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @newdramaojol.id, Senin 28 Desember 2020, peristiwa bermula ketika lampu pengatur lalu lintas di sisi atas video menyala hijau.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Dua kendaraan terlihat melaju ke arah bawah, yakni mobil dan sepeda motor. Tiba-tiba muncul ambulans dari sisi kiri ke arah kanan, yang melaju cukup kencang.

Pengemudi mobil yang melihat ada kendaraan menerobos lalu lintas, berhasil melakukan pengereman hingga terhindar dari bahaya. Namun, pemotor yang pandangannya terhalang mobil tidak meihatnya, hingga tertabrak dan terpental.

“Terekam kejadian Lakalantas pada simpang 4 Bank Indonesia antara R4 Ambulance Vs R2 sepeda motor Jumat. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dan telah diselesaikan dengan baik,” tulis pemilik akun.

Warganet yang menonton video tersebut langsung memberi komentar bernada memojokkan sopir ambulans. Meski kendaraan itu masuk dalam daftar prioritas sesuai Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, namun mereka menganggap bukan berarti sopir bisa menerobos semaunya.

“Ambulance lagi bawa pasien kagak tuh... OK motor salah karena tidak mendahulukan ambulance. Tapi ambulance ada pasiennya kagak,” tulis warganet.

“Terkadang ambulance kosong gk ada pasien supirnya songong.. Mntg2 UUD dia di prioritaskan belagu.. Knp gw bisa ngomong begini, gw pernah berselisih faham ama ambulance kosong pasien,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya