Mobil India Ini Didandani, Jadinya Mirip Banget Jeep Wrangler

Mobil Mahindra Thar terbaru dimodifikasi mirip Jeep Wrangler.
Sumber :
  • cartoq

VIVA – Penampilan Jeep Wrangler membuat penggunanya terlihat gagah ketika berada di jalan. Tak heran, jika mobil offroad itu banyak juga dipakai untuk aktivitas harian kaum kaya.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Bagi masyarakat di India, selain Jeep Wrangler ada juga mobil yang penampilannya tak gagah. Nama kendaraan tersebut merupakan Mahindra All New Thar, yang baru saja diluncurkan pada 2 Oktober 2020.

Mahindra Thar model terbaru memiliki desain kotak khas Jip, serta lampu depan dan grille menyerupai Jeep Wrangler. Jangan heran, jika banyak yang tertipu penampiannya, jika hanya melihat sekilas dari penampilannya eksteriornya.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Seorang modifikator bernama Taran Bimbra, dari bengkel Bimbra 4x4 di India memperlihatkan modifikasi Mahindra Thar terbaru, dengan gaya khas produk otomotif Amerika Serikat tersebut.

Melansir dari Cartoq, Selasa 29 Desember 2020, modifikasi dimulai dengan mengganti grille standar Mahindra dengan model tujuh bilah khas Jeep. Dengan cara tersebut, tampilan mobil India ini memang langsung berbeda.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Agar terlihat lebih gagah dari versi pabrikan, bumpernya diganti juga dengan gaya Jeep, namun memakai bahan plastik fiber. Di atas kaca depan, dipasang lampu LED bar berukuran 50 inci dengan sinar putih. 

Sepatbor samping didesain ulang dengan model lebih kotak daripada aslinya. Selain itu, Bimbra juga merancang footstep baru untuk memudahkan pengemudi dan penumpang masuk ke kabin. Di belakang, dipasang towing sebagai aksesori khas mobil offroad.

Sayangnya, tak diketahui harga pasti untuk modifikasi mobil India agar menyerupai Jeep Wrangler. Sekadar diketahui, dalam kondisi standar Mahindra Thar dibanderol 990 ribu Rupee atau setara Rp197 juta. Banderol tersebut selisihnya Rp1,4 miliar dari kembarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya