Dua Hari Lagi Toyota Luncurkan Mobil Baru

Toyota Fortuner 2021
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Toyota dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil, yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Merek ini menjadi pemimpin pasar di Indonesia, dan angka penjualannya juga terbilang tinggi di India.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Kedua negara itu memiliki karakteristik pasar yang mirip, sehingga produk yang dihadirkan juga serupa. Mulai dari mobil MPV atau multi purpose vehicle Toyota Innova, hingga sport utility vehicle Toyota Fortuner.

Mengawali tahun 2021, produsen kendaraan asal Jepang itu berencana menghadirkan model baru di India dua hari lagi. Apa mobil yang dimaksud?

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Senin 4 Januari 2021, produk baru yang akan dibuka selubungnya adalah Toyota Fortuner edisi terbaru, yang sebelumnya sudah dihadirkan di Indonesia.

Mobil berpenampilan gagah ini mendapat desain baru pada bagian depan, yakni grille, lampu utama, bumper, dan juga lampu kabut. Peleknya memakai ukuran 18 inci, dengan desain yang juga anyar.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

Selain tipe standar, Toyota India juga bakal menghadirkan Fortuner Legender, yang memiliki tampilan lebih sporty. Perbedaan dengan Legender lama ada di bagian bumper depan dan belakang, serta penggunaan pelek berukuran 20 inci.

Masuk ke dalam interior, maka pengemudi akan merasakan kabin Fortuner lama namun dengan beberapa fitur baru. Yang paling mencolok adalah sistem hiburan dengan layar berukuran 9 inci, sama seperti yang dipasang di versi Indonesia.

Pindah ke bagian mesin, Fortuner edisi India menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc, yang sudah ditingkatkan tenaganya menjadi 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Sementara, versi Indonesia kapasitasnya hanya 2.400cc. Ada juga versi mesin bensin 2.700cc di kedua negara.

Bagaimana dengan harga? Toyota Indonesia menawarkan Fortuner baru tipe tertinggi di angka Rp704 jutaan. Sementara, versi India banderolnya diprediksi 4 juta Rupee atau setara Rp760 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya