Kaget Lihat Harga Mobil Baru Honda yang Segera Hadir

Honda City Hatchback
Sumber :
  • Honda Thailand

VIVA – Honda pada akhir tahun lalu resmi meluncurkan mobil baru di Thailand. Kendaraan tersebut menggunakan basis dari sedan Honda City, namun bagian belakangnya mengadopsi konsep hatchback.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Diberi nama Honda City Hatchback, mobil tersebut ditawarkan dalam tiga tipe, yakni S Plus, SV dan RS. Banderolnya untuk tipe terendah yakni 599 ribu Baht, atau setara dengan Rp282 juta.

Dari bentuk, hampir tidak ada perbedaan antara tipe ini dengan versi sedannya. Dimensi panjang City Hatchback yakni 4,3 meter, sehingga lebih nyaman dari Honda Brio maupun Honda Jazz yang tidak sampai 4 meter.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Penumpang dimanjakan dengan kehadiran sistem hiburan berukuran 8 inci, panel instrumen analog dengan layar informasi, serta lubang AC berukuran besar. Honda mengenalkan konsep Ultra Seats, yakni jok belakang bisa diubah menjadi beberapa konfigurasi.

Photo :
  • Tangkapan layar
Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Meski dimensinya lebih besar dari Brio, tapi mobil ini menggunakan mesin yang lebih kecil kapasitasnya, yakni tiga silinder 1.000cc. Agar performa tetap terjaga, ditambahkan turbocharger.

Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya tertarik untuk mendatangkan City Hatchback ke Tanah Air.

“Kalau dilihat, City Hatchback tampilannya sporty, cocok untuk pasar Indonesia. Apakah kami akan hadirkan, itu masih kami pelajari lebih lanjut,” ujarnya.

Ternyata, rencana tersebut benar-benar diwujudkan HPM. Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, Senin 4 Januari 2021, tercantum kode CITY HB 1.5L RS, di mana HB menunjukkan tanda bahwa mobil tersebut mengusung bentuk hatchback.

Ada dua tipe yang dihadirkan, yakni transmisi manual dan CVT. Hal lain yang cukup mengejutkan, yakni NJKB mobil tersebut yang lebih mahal dari Honda Jazz.

NJKB untuk City Hatchback MT adalah sebesar Rp213 juta, sedangkan City Hatchback CVT Rp221 juta. Sementara itu, Honda Jazz tipe tertinggi hanya Rp216 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya