Diler Pajang Penantang Innova, Harga Rp200 Jutaan

MG Hector Plus
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Mobil jenis multi purpose vehicle masih menjadi idola di kawasan Asia Tenggara, dan salah satu yang paling populer adalah Toyota Innova.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Banyak pabrikan otomotif lain yang coba menghadirkan produk yang serupa, berharap mereka bisa mendapat kesuksesan yang sama. Termasuk Morris Garage atau MG, yang baru-baru ini mengenalkan generasi terbaru dari model MG Hector Plus.

Mobil ini sebenarnya sudah meluncur pada tahun lalu, namun belum satu tahun sudah mendapat pembaruan yang cukup besar.

Mobil SUV Baru Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 8 Januari 2021, MG Hector Plus sebelumnya hadir dalam konfigurasi enam penumpang. Kini, mereka meluncurkan edisi baru yang bisa diisi hingga tujuh orang.

Model baru ini dibuat, agar bisa merebut hati calon pembeli Innova yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas muat banyak.

Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan Mengaspal di Indonesia

Jika dibandingkan, dimensi kedua kendaraan ini tidak jauh berbeda. Innova lebih panjang 15 milimeter dan tinggi 35 mm, namun MG Hector Plus lebih lebar 5 mm. Jarak roda kedua mobil sama-sama 2,75 meter.

Perbedaan cukup besar tampak pada kompartemen mesin, di mana Innova mengusung mesin bensin berkapasitas 2.700cc yang bisa menghasilkan tenaga 166 daya kuda dan torsi 245 Newton meter.

Sementara itu, MG memasang mesin 1.500cc pada Hector Plus, dengan tenaga 143 dk dan torsi 250 Nm. Kenapa performanya nyaris sama, karena ada tambahan turbocharger.

Bicara soal harga, MG Hector Plus generasi baru ditawarkan dengan banderol mulai dari 1,334 juta Rupee atau setara Rp254 juta. Angka tersebut jauh lebih murah dari Innova, yang di India dijual mulai dari 1,626 juta Rupee atau setara Rp310 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya