Viral Video Kecelakaan Truk Besar Gagal Nanjak dan Terjun ke Air

Truk besar tak kuat menanjak dan terjun ke air.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA –Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk besar kembali terjadi, dan menjadi viral di media sosial. Kali ini kejadiannya bukan di jalan tol, melainkan di pelabuhan Trisakti, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Dari video yang diunggah akun Instagram @indra_fathan, dikutip VIVA Otomotif, Minggu 10 Januari 2021, terlihat truk besar dengan muatan berlapis terpal biru, akan masuk ke dalam sebuah kapal laut yang bersandar di pelabuhan itu.

Awalnya tak ada yang aneh dari truk bermuatan banyak itu. Sampai akhirnya, kendaraan angkut barang ini berhenti di ujung ramp pintu masuk ke dek, dan tak lagi mampu menanjak untuk masuk ke dalam badan kapal itu.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Tak lama kemudian, truk besar ini meluncur turun dari jalur pintu masuk dek kapal laut. Pengemudi diduga panik, namun tetapi berusaha mengendalikannya ke sisi kanan. Sayangnya, tak ada penahan dan membuatnya tercebur ke air.

Rekaman gambar juga memperlihatkan dua orang berusaha keluar dari kabin truk yang terjatuh ke air. Keduanya kemudian berdiri di atas bak truk, sembari menanti regu penyelamat yang datang dari sekitar dermaga.

Viral Video Diduga Drake Mainkan Alat Vitalnya

Unggahan video kecelakaan truk besar ini mendapat respons dari warganet. Kebanyakan dari mereka mengkritisi kondisi kendaraan berumur, serta muatan yang dibaawanya diperkirakan melebihi kapasitas angkut maksimal.

"Mobil tua....,muatan enggak sesuai kekuatan truk,....rem blong. Sopir nekat bawa karena butuh kerja buat makan keluarga," komentar Warganet. "Usia truk sudah tua dan muatan yang overload," salah satu komentar di unggahan tersebut. "Armadanya diganti harusnya. Jangan truk tua dipakai jarak jauh," tulis Netizen di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya