Bikin Mobil Canggih, Hyundai Disebut Bakal Gandeng Apple

Logo Hyundai
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Hyundai kini masuk dalam jajaran produk otomotif global, yang terus melakukan pengembangan produk. Tak hanya cukup dengan mobil listrik konvensional, versi canggihnya pun disiapkan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Ya, Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan produk mobil listrik autonomous alias punya kemampuan mengemudi otomatis. Dengan jenis kendaraan ini, pengemudi tak perlu repot lagi memutar setir maupun menginjak pedal gas dan rem.

Mobil dengan fitur nyetir sendiri, memang menjadi impian para perusahaan otomotif dari seluruh dunia. Hal ini juga menjadi target pengembangan Hyundai untuk masa yang akan datang.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Hyundai pernah menginformasikan pihaknya membuka diri untuk kerjasama dengan berbagai perusahaan. Dan, kini beredar kabar pabrikan mobil ini akan bekerjasama dengan perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple.

Melansir dari Paultan, Senin 11 Januari 2021, Hyundai disebut-sebut bakal menandatangani kesepakatan kerjasama dengan perusahaan teknologi Apple untuk mobil listrik otonom.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Informasi terkait kerjasama dua perusahaan itu, menyusul penyataan Hyundai yang menyebut sedang melakukan diskusi dengan Apple. Pabrikan otomotif Korea Selatan itu meyebut, rencananya untuk meluncurkan kendaraan listrik otonom pada tahun 2027.

Sayangnya, Hyundai enggan mengomentari laporan dari salah satu surat kabar Korea tersebut terkait kerjasamanya dengan Apple. Begitu pula dengan perusahaan teknologi Amerika Serikat yang tak berkomentar atas kabari tersebut.

Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024