Begini Jadinya Kalau Jeep Wrangler Disulap Jadi Mobil Keluarga

Rekaan gambar Jip dalam wujud Van
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Jeep dikenal sebagai movil yang memiliki desain eksterior khas. Perawakannya terlihat kekar, sehingga membuat penggunanya merasa lebih gagah dan mudah dikenali saat berada di jalanan.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kapasitas mesin besar, membuat kap mesin mobil Jeep cukup panjang. Ciri khas yang tak berubah dari dulu adalah lampu bulat sebagai penerangan di depan, yang diapit oleh grille dengan garis-garis vertikal.

Dari samping, Jip punya desain sepatbor atau fender yang lebih lebar dari ukuran bodinya. bagian ini biasanya memakai bahan berbeda, dan dilapis warna hitam. Ban yang digunakan pun mumpuni untuk melaju di lintasan offroad.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Produk otomotif asal Amerika Serikat ini, ditawarkan dalam beberapa model, mulai dari yang bisa mengangkut penumpang dengan lima pintu, tiga pintu, serta ada juga versi double cabin untuk membawa berbagai kebutuhan.

Desain ikonik Jeep itu, memancing kreatifitas desainer Samircustoms. Melalui akun Instagramnya, terlihat dia mencoba menawarkan mobil offroad itu dengan wujud baru, yakni menjadi sebuah van.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Melansir dari Motor1, Rabu 13 Januari 2021, mobil hasil rekaan itu dinamakan Vangler oleh desainernya, yang merupakan kombinasi desain Van dengan mengandalkan platform Jeep Wrangler.

Desain mobil ini ditawarkan untuk mereka yang ingin mengemudi kemana pun tujuannya, mulai dari jalanan aspal hingga melibas trek offroad. Dirancang sebagai van, jelas mobil ini nyaman untuk membawa serta anggota keluarga selama perjalanan.

Gambar rekaan yang diunggah memperlihatkan, kap mesin depan dihilangkan dan diganti menjadi kokpit untuk pengemudi dan penumpang depan. Meski demikian, 'wajah' khas Jeep tetap dipertahankan.

Fender kiri dan kanan juga tetap mempertahankan desain asli Jeep. Posisi pintu untuk baris pertama maupun kedua mobil Vangler, berada di tengah bodi. Bagian belakang memakai bodi penutup berwarna hitam

Sebagai penyempurna penampilannya, di atap dipasangi roofrack, lampu tempak di atas kaca depan, serta tali baja dan penarik di bumper depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya