Syekh Ali Jaber Rela Kehilangan Innova Ketimbang Hal Ini

Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, pendakwah yang juga ulama terkenal, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada hari ini.

Amalan Sunnah Ini Jangan Ditinggalkan Meski Shalat Subuh Kesiangan, Kata Syekh Ali Jaber

Informasi tersebut disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansyur, di mana ia menyebut bahwa Syekh Ali mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Yarsi Jakarta, pada pukul 08.30 WIB.

Pria yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu sudah dikenal di seluruh Indonesia, karena sering berdakwah. Ia juga sempat mengisi acara di beberapa televisi swasta, salah satunya Damai Indonesiaku di tvOne.

Baca Al-Quran Padahal Tak Tahu Arti: Apakah Mendapatkan Pahala? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Syekh Ali pernah kehilangan satu unit kendaraan, yakni Toyota Innova. Peristiwa itu terjadi pada 2016, dan ia ceritakan di akun YouTube.

“Ujian datang pada siapa saja, dan dalam bentuk yang berbeda-beda. Mohon doanya atas musibah kehilangan mobil Innova Putih milik Syekh Ali Jaber yang biasa digunakan untuk kegiatan dakwah dan sosial,” tulis pengelola akun, dikutip VIVA Otomotif Kamis 14 Januari 2021.

Terpopuler: Rumah Mewah Panji Trihatmodjo di AS, 10 Dosa Orang Tua ke Anak

Peristiwa itu diketahui terjadi pada 21 Februari 2016, pukul 05.00 WIB. Dalam tayangan hasil rekaman CCTV, tampak pencuri merusak lubang kunci mobil dan memecahkan kaca.

“Mobil ini dipakai dalam perjalanan dakwah, untuk membagi sedekah jemaah, titipan jemaah. Allah memberi saya ujian, mobil dicuri pada waktu subuh di depan kantor,” tutur Syekh Ali.

Meski mengalami peristiwa tersebut, namun Syekh Ali mengaku tetap bersyukur karena yang hilang adalah berupa materi, dan bukan iman.

“Saya diuji, tapi tidak begitu sedih. Karena, yang hilang mobil saya, bukan iman. Kalau iman yang dicuri, kehilangan iman, itu berat diganti,” ungkapnya.

Sebagai informasi, lima bulan setelah kejadian itu polisi berhasil meringkus pelaku di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Saat pelaku diamankan, mobil telah dijual ke penadah yang mendekam di dalam lembaga permasyarakatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya