Mobil Dinas Ridwan Kamil Muncul Versi Canggihnya

Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Hyundai

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil baru saja mendapat mobil dinas baru, yakni Hyundai Ioniq Electric. Kendaraan ini dipilih, karena tidak menghasilkan emisi gas buang.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Ioniq memanfaatkan energi listrik yang tersimpan di dalam baterai, untuk menggerakkan roda. Jarak tempuhnya mencapai 373 kilometer dalam sekali pengisian daya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp624,8 juta.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, tahun depan Pemerintah Provinsi Jabar mulai bertransformasi ke era kendaraan listrik, sehingga ia merasa butuh menjadi panutan.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

“Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai," ujarnya belum lama ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Kamis 14 Januari 2021, Hyundai baru saja mengenalkan versi terbaru dari mobil tersebut, yang diberi nama Ioniq 5.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Berbeda dengan yang saat ini dipasarkan, kendaraan ramah lingkungan tersebut mengusung desain yang jauh lebih futuristik dan memakai platform baru yang disebut Electric-Global Modular Platform.

Photo :
  • Hyundai

Salah satu fitur yang diunggulkan pada desain adalah rancangan kap mesinnya, yang dibuat hingga menutupi bagian samping. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan panel, sehingga produksi bisa lebih efisien.

Meski Hyundai belum mengungkapkan spesifikasinya, namun Ioniq 5 dikabarkan bisa dikemudikan hingga jarak 500 kilometer dalam satu kali cas.

Sistem pengisian baterainya juga diperbarui, di mana pemilik kini bisa memanfaatkan mobil sebagai sumber daya listrik apabila aliran di rumah sedang padam.

Waktu pengisian baterainya juga canggih, yakni jika dipasang ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU selama lima menit, daya yang tersimpan bisa dipakai untuk menempuh jarak 100 km. Sayangnya, belum diketahui kapan waktu peluncurannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya