Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Nissan Magnite mulai dijual di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Jajaran produk Nissan di Indonesia kian lengkap dengan adanya mobil baru bernama Magnite. Kendaraan tersebut diluncurkan tanpa seremoni pada Desember 2020 lalu, dan pengiriman unitnya akan dilakukan paling cepat bulan Maret 2021.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Mobil baru Nissan itu diketahui memulai debutnya di India, lalu berselang 2 minggu mulai diluncurkan di Indonesia. Unitnya pun dikirim secara utuh alias CBU (Compeletely Built Up), dari negeri Hindustan tersebut.

Meski demikian, PT Nissan Motor Distributor Indonesia sudah mulai memajang unit mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu di diler resminya. Redaksi VIVA Otomotif pun mendapat kesempatan, untuk melihat Magnite Two Tone CVT lebih dekat.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Nissan Magnite memiliki desain bodi kompak, dengan panjang bodi 3,9 meter, lebar 1,7 meter, tingginya 1,5 meter, serta dikombinasikan ground clearance 186 milimeter. Penampilan depannya tak lagi memakai grille V-Motion yang menjadi identitas Nissan, tetapi menyerupai milik Datsun.

Di samping terlihat fender plastik hitam di atas sepatbor, serta di bawah pintu. Menilisik ke spion, bukan hanya ada lampu sein LED, tetapi juga dipasang kamera. Sementara desain bagasi dan bumper belakang, membuat Nissan Magniet terlihat berperawakan gagah.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Interior mobil baru Nissan itu, dirancang hanya untuk menampung lima orang saja. Selama perjalanan, penumpang di dalam kabin bisa menikmati hiburan dari head unit layar sentuh 8 inci yang ditanam di tengah dasbor.

Untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol di tengah dasbor. Fitur central lock untuk pintu juga bisa dioperasikan dari tengah dasbor. Bagi pengemudi, berkendara dengan Nissan Magnite bisa terasa nyaman karena adanya fitur cruise control.

Urusan jantung penggerak, mobil baru Nissan Magnite mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc dengan turbocharger yang sudah bisa dirasakan di kisaran 2.000rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual lima percepatan, ataupun otomatis CVT.

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Ketika membeli mobil baru Nissan Magnite, konsumen bisa memilih lima pilihan warna, yakni Storm White, Blade Silver, Onyx Black, serta ada juga Pearl White dikombinasikan Onyx Black, dan ada juga warna Pearl WHite with Onyx Black.

Untuk menebus Nissan Magnite, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp208,8 juta untuk sampai dengan Rp240,8 juta. Banderol tersebut berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya